16 Tahanan di Medan Kabur

Jumat, 13 April 2018 | 18:26:11 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi (IST/Jambione.com)

Jambione.com - Sebanyak 16 Narapidana yang menghuni Cabang Rutan Labuhan Bilik, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, berhasil kabur, Jum'at dini hari, 13 April 2018, sekitar pukul 01.30 WIB.

Diduga seluruh tahanan kabur dengan cara memanjat dan melompati tembok rutan tersebut.
"Iya emang benar, ada tahanan kabur, berjumlah 16 orang. Tapi, kendalanya saya di luar kota ini," ujar Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Josua Ginting saat dikonfirmasi , Jum'at siang.

Josua mengatakan, sudah ada langkah yang dilakukan pihaknya sesuai prosedur yang ada. Termasuk melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian setempat untuk melakukan pengejaran dan penangkapan 16 tahanan yang belum diketahui identitasnya itu.

"Untuk sabar sebentar, anggota masih melakukan pendataan juga. Kalau sudah ada laporan sama saya untuk identitas 16 tahanan itu, segera saya kabari," tutur Josua.

Untuk mengetahui persis penyebab kaburnya 16 napi tersebut, pihak Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara sudah menurunkan tim yang akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah petugas sipir yang piket saat kejadian.(***)

Sumber: viva.co.id





BERITA BERIKUTNYA
loading...