Teka-Teki Uang Sitaan KPK Dari Vila Zulkifli, Ini Kata Pengacara Zumi Zola

Sabtu, 14 April 2018 | 20:24:49 WIB

KPK menunjukkan hasil OTT di Jambi
KPK menunjukkan hasil OTT di Jambi (Antara)

Jambione.com, Jambi-Rentetan OTT KPK di Jambi 28 November 2017 lalu masih menyisakan teka-teki yang belum terpecahkan hingga saat ini. 

Salah satunya penggeledahan villa keluarga Zulkifli pada 31 Januari 2018. 

Dalam penggeledahan itu, KPK menyita satu brangkas yang diduga berisikan uang, yang hingga saat ini belum dijelaskan oleh pihak anti rasuah tersebut. 

Pengacara Zumi Zola, M Farizi saat dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan bahwa uang yang disita oleh penyidik KPK tersebut merupakan milik Zumi Zola yang diperoleh dari ayahnya Zulkifli Nurdin sebelum menjabat sebagai Gubernur Jambi.

"Itu merupakan milik Bapak Zumi Zola sebelum menjabat gubernur, termasuk sisa uang kuliahnya di UK (Inggris) ," kata M Farizi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya, Sabtu (14/4/2018) kemarin. 

Dikatakannya, hingga saat ini dirinya selaku kuasa hukum dari Zumi Zola juga belum mengetahui berapa besaran uang yang dibawa oleh KPK dalam brangkas di Villa keluarga Zola tersebut.

"Untuk jumlah pastinya berapa, saya tidak mengetahui. Karena itu sisa uang yang dipergunakan keluar dan masuk," ungkapnya.

Farizi juga mengatakan, uang yang disita KPK tersebut sebagian merupakan uang sisa kampanye yang diberikan ayahnya kepada Zola saat itu.

"Bahkan ada juga uang sisa pemberian ayahnya sebagai modal untuk kampanye gubernur 2015 lalu," tutupnya 

Informasinya, penetapan Zumi Zola sebagai tersangka setelah penggeledahan di villa dan Rumah Dinas Gubernur Jambi. 

Beredar  informasi jumlah uang yang disita KPK tersebut mencapai puluhan miliar dan terdapat pecahan uang dollars.(***)





BERITA BERIKUTNYA
loading...