Unik, Tak Sholat Berjama'ah, Bupati Ini Nonjobkan Puluhan Pejabat Eselon

Senin, 16 April 2018 | 19:04:00 WIB

Bupati Sarolangun Cek Endra
Bupati Sarolangun Cek Endra (Ist/Jambione.com )

Jambione.com, Sarolangun-Reshufle pejabat Eselon II, III dan IV oleh Bupati Sarolangun Cek Endra menyisakan cerita unik. Sedikitnya ada 76 pegawai yang dinonjob oleh bupati dua periode tersebut.

Dari penuturannya diketahui bahwa ada beberapa alasan yang menjadi penyebab pejabat dilantik, dipindahkan bahkan tidak dipakai lagi. Selain mengisi kekosongan jabatan juga evaluasi pejabat dari pelantikan pada januari yang lalu. 

"Sholat jamaah ini adalah program kita. Jika ketahuan tidak ikut sholat berjamaah, konsekuensinya siap dipindahkan bahkan tidak dipakai lagi," tegas Cek Endra. 

Program ini, sebagai pembuktian atas fakta integritas yang sebelumnya sudah ditandatangani dan disepakati bersama, untuk mendukung dan menjalankan program bupati itu. 

“Kita lakukan reposisi untuk pejabat eselon II dan III. Kalau untuk eselon IV, pengisian untuk jabatan kosong, karena memang banyak kekosongan yang belum terisi. Sebagian pejabat itu memang kita pindah dan tidak dipakai karena kemarin dari absensi mereka tidak ikut sholat berjamaah,” sebut Cek Endra saat diwawancarai sejumlah wartawan, Senin (16/4/2018). 

Ditegaskan bupati, bahwa pelantikan yang dilakukan adalah suatu pembuktian bahwa Ia tidak main-main dengan apa yang  dibuat sesuai fakta integritas.

"Semua pejabat harus dukung  program bupati, para pejabat jangan main-main dengan apa yang sudah kita sepakati, dengan posisi asisten yang baru ini, saya pikir ini yang terbaik. Insya Allah kinerja akan jauh lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya. (***)

 






BERITA BERIKUTNYA