Kapolda Jambi Cek Pelaksanaan Ujian Kesehatan Tahap 1 Casis Brigadir

Selasa, 24 April 2018 | 09:05:41 WIB

Mengenakan rompi panitia, Kapolda cek pelaksanaan Casis Brigadir Polisi
Mengenakan rompi panitia, Kapolda cek pelaksanaan Casis Brigadir Polisi (Eko Siswono)

Jambione.com, Jambi-Kapolda Jambi melakukan pengecekan pelaksanaan ujian kesehatan tahap I Calon Siswa (Casis) Brigadir Polisi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anthony Agustinus K SIK, Kabid Dokes Polda Jambi, serta para pengawas, baik pengawas Internal maupun pengawas dari Exsternal.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH SIk, mengatakan bahwa Kapolda Jambi Brigjen Muclis AS dalam kesempatan tersebut meminta kepada peserta untuk melaporkan, jika ada permintaan uang dari pihak tertentu.

"Kapolda Jambi jamin untuk jadi polisi tidak ada pakai uang dan jika ada silahkan laporkan langsung ke Kapolda Jambi," ujar Kabid Humas Polda Jambi, Kuswahyudi Tresnandi, Senin (23/4/2018)

Kapolda juga menegaskan, jika terdapat hal itu, pihaknya akan langsung melakukan tindakan secara tegas terhadap pelaku-pelaku tersebut.

"Kapolda Jambi akan langsung menindak pelakunya baik peserta maupun panitia. Kapolda Jambi pun bersedia memakai rompi kepanitiaan penerimaan polisi yang bertuliskan Kapolda, tidak bisa intervensi panitia untuk kelulusan," pungkasnya

Adapun peserta yang mengikuti tes kesehatan tahap I, gelombang I ini sebanyak 160 orang Polki, dari jumlah keseluruhan 635 Polki dan 132 Polwan. (***)






BERITA BERIKUTNYA