Sekaligus Acara PKD PMII Sesumbangsel

Asisten III Bupati Sarolangun Buka Acara Dialog Pemuda Lintas Agama

Rabu, 09 Mei 2018 | 17:46:23 WIB

()

Sarolangun-Bupati Sarolangun, Drs. H. Cek Endra yang diwakili oleh Asisten III, Hazrian, SE. M.Si secara resmi membuka acara dialog pemuda lintas agama sekaligus Pelatihan Kader Dasar (PKD) Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se- Sumbagsel, Rabu (09/05) pukul 09.00 Wib diruang pola kantor bupati kemarin.

Terlihat hadir dalam acara pembukaan dan dialog tersebut, Selain Asisten III bupati Sarolangun, hadir juga Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jambi,  para kepala OPD, OKP, Ormas, serta tokoh agama, para mahasiswa hingga pelajar dan tamu undangan lainnya.


Acara yang dimotori oleh PC PMII Sarolangun tersebut akan dilaksanakan selama 5 hari, dari pembukaan dan dialog pemuda lintas agama, Rabu (09/05). dilanjutkan dengan PKD hingga Minggu (13/05) mendatang di Balai Latihan Kerja (BLK) Sarolangun.

Ketua Umum PMII Cabang Sarolangun, Hengki Tornado dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan PKD merupakan salah satu agenda kaderisasi formal yang wajib diikuti oleh seluruh kader PMII untuk melanjutkan jenjang kaderisasi ke arah yang lebih tinggi.

"Sebagai organisasi kaderisasi, wajib hukumnya bagi seluruh kader PMII mengikuti setiap rangkaian kaderisasi formal yang ada di PMII, salah satunya adalah PKD," ujar Hengki.



Begitu juga dengan acara dialog pemuda lintas agama, Lanjut Hengki, selain bertujuan untuk merawat dan mengawal kerukunan umat beragama dalam menjaga NKRI juga dalam kerangka membangun kebersamaan didalam perbedaan agama.

"Saat ini teknologi informasi semakin berkembang, apa yang terjadi dibelahan bumi lainnya kita dengan sangat cepat dapat mengetahuinya. Oleh itu, kita sebagai mahasiswa dan pemuda harus punya bekal atau filter yang kuat jangan sampai mudah dan gampang termakan oleh provokasi yang tidak bertanggungjawab, pemuda diharapkan mampu untuk menyaring, memilih dan memilah informasi di media sosial, mana informasi yang benar dan informasi yang mengandung hoax," katanya lagi.


Sementara, Asisten III bupati  Sarolangun, Hazrian, SE. M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan dialog pemuda lintas agama yang dilakukan oleh PMII Sarolangun. Menurutnya kegiatan dialog tersebut berkaitan dengan kerukunan kehidupan umat beragama, termasuk gejolak sosial yang sering melanda negeri ini.

"Berkumpulnya para mahasiswa dan pemuda dalam kegiatan ini dengan harapan dapat berbincang hal-hal yang tentu terfokus pada peran kita semua, baik pemerintah, lembaga keagamaan maupun organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan dalam menjaga kerukunan khususnya di Kabupaten Sarolangun," ungkap Asisten III.(adv)



Tags:



BERITA BERIKUTNYA
loading...