Ponpes Modern Al-Kinanah Diresmikan, Lebih 200 Santri Sudah Mendaftar

Jumat, 11 Mei 2018 | 19:42:31 WIB

Peresmian Ponpes Modern Al-Kinanah
Peresmian Ponpes Modern Al-Kinanah ()

Jambi-Pondok Pesantren (Ponpes) modern Al-Kinanah yang berlokasi di jalan Sumber Rejo Simpang BBI, RT 28, Kelurahan Mayang, Kecamatan Alam Barajo diresmikan.

Peresmian Ponpes dengan luar areal dua hektar itu diresmikan langsung oleh Kapolda Jambi melalui Kapolresta Jambi Fauzi, Jumat (11/5/2018) siang.

Tampak hadir pada persemian tersebut sejumlah tokoh Jambi seperti Mantan Menteri Kehutanan Dr Marzuki Usman MM; Mantan Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus; Ketua MUI Jambi Dr Hadri Hasan; Ketua MUI Kota Jambi H Tarmizi Sibawaihi; Ketua Umum Muhammadiyah dan Ketua Umum NU Jambi, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pimpinan yayasan Ponpes modern Al-Kinanah H Husin Abdul Wahab dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Marzuku Usman yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan pesantren tersebut.

"Terimakasih kepada pak Marzuki yang telah menghibahkan dana untuk pembangunan pesantren ini. Pak HBA yang juga menyumbangkan materi untuk pembangunan pesantren. Ucapan terimakah juga kami sampaikan kepada pihak-pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Semoga ini menjadi amal jariyah untuk donasi yang telah bapak ibu berikan ini," kata H Husin.

Sementara, Kapolresta Jambi AKBP Fauzi Dalimunthe dalam sambutannya berharap keberadaan Ponpes Al-Kinanah dapat memberi kontribusi nyata bagi pembangunan akhlak dan karakter generasi muda Jambi. "Kami berharap, pesantren ini dapat menjadi wadah bagi pembangunan akhlak dan karakter generasi muda kita. Selamat atas peresmian pesantren ini," kata Fauzi.



Marzuki Usman dalam arahannya berharap melalui pesantren ini anak bangsa Indonesia bisa lebih maju dari negara-negara yang lainnya. "Saat ini sudah zaman modern dan pasar bebas, maka dari itu saya berharap untuk anak-anak kita supaya memiliki mimpi yang tinggi, karena dari mimpi itulah kita bisa mencapai semuanya, bila kita tidak pernah bermimpi maka kita tidak akan pernah maju," pungkasnya.

Pondok pesantren Al-kinanah ini sendiri memiliki lima pengurus yaitu  pembina H Husin Abdul wahab Lc MA PhD; Ketua H Hermanto HR Lc MHI PhD; Seketaris Pauzi MPdI; Bendahara H Ahmad Farid Lc dan pengawas H Misbahul Wathon Lc. (***)






BERITA BERIKUTNYA