Akan Langsung Dibuka Menteri Pemuda Olahraga RI, Imam Nahrawi

Seleksi LSN Regional Jambi Digelar 7 Juli Mendatang

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:54:30 WIB

LSN : Koordinator Regional Provinsi Jambi, Muhammadiyah Rafiq MH, bersama Ketua Panitia Lokal, H Muhammad Nuh
LSN : Koordinator Regional Provinsi Jambi, Muhammadiyah Rafiq MH, bersama Ketua Panitia Lokal, H Muhammad Nuh (Andri/Jambione.com)

Jambione.com, JAMBI – Kompetisi sepak bola U-19 Liga Santri Nusantara (LSN) 2018, akan digelar di awal Oktober 2018 di Kota Solo Provinsi Jawa Tengah (Semarang). Provinsi Jambi sebagai Regional Wilayah Sumatera VI, terus melakukan sejumlah persiapan dalam rangka melaksanakan seleksi, untuk mendapatkan satu Club terbaik, yang nantinya mewakili Provinsi Jambi mengikuti Liga Santri Nusantara 2018 di Solo.

Koordinator Regional Provinsi Jambi, Muhammadiyah Rafiq MH, menyatakan, penyeleksian akan digelar pada 7 Juli 2018. Dan langsung dibuka Menteri Pemuda Olahraga Menpora Imam Nahrawi di lapangan KONI Tri Lomba Juang Jambi.

Muhammadiyah Rafiq yang lebih dikenal dengan Dion, menyatakan, pantia lokal terus melakukan rapat kordinasi secara internal dengan sejumlah pihak terkait, seperti Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Jambi, dan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jambi.

“Panitia terus melakukan rapat secara internal, dan beberapa hal sudah kita sepakati tinggal lagi teknis pelaksanaanya nanti,” katanya. 

Diungkapkan Dion, tema LSN 2018 adalah “Dari Pesantren Untuk Sepakbola Indonesia”. Peserta yang akan mengikuti kompetisi ini adalah para santri yang ada di Pondok Pesantren se-Provinsi Jambi. Dari data yang diperoleh, jumlah Pondok Pesantren di Provinsi Jambi mencapai 219 Ponpes. Dari jumlah tersebut akan diseleksi menjadi 32 hingga 36 Club.

Untuk pelaksnaan pertandingan, lapangan yang digunakan adalah KONI Tri Lomba Juang dan Persijam. Ketua Panitia H Muhammad Nuh, menambahkan, setiap pondok pesantren diminta mengutus 3 club.

Untuk mengantisipasi agar pondok pesantren tidak mengambil atau menyewa atlet dari luar pondok. Maka panitia telah membuat regulasi tentang syarat peserta.

Selain itu, H Muhammad Nuh, saat dikonfirmasi Jambi One juga menyampaikan visi dan misi LSN. Yaitu mengembangkan program sepak bola santri yang berkelanjutan, profesional, mandiri dan bertanggung jawab. Sebagai bagian dakwah inklusif melalui olahraga guna memperkokoh khittah kebangsaan dalam bingkai NKRI, serta mewujudkan generasi muda yang berkualitas, baik dari segi akhlak, mental dan  moral serta generasi yang sehat, cerdas dan sadar akan pentingnya olah raga sepak bola.(rey)





BERITA BERIKUTNYA
loading...