PPM Al Hidayah Mewisuda 94 Santri

Minggu, 13 Mei 2018 | 23:10:46 WIB

()

Jambi - Setelah enam  tahun menjadi santri di Pondok Pesantren Modern (PPM) Alhidayah, sekitar 94 santri mengikuti proses wisuda.
Acara dilaksanakan di halaman utama Kantor PPM Al Hidayah di Jalan Masda Surya Darma Paal 10 Kenali Asam Bawah Kota Jambi (12/5/2018). 

Hadir pada acara itu Direktur   PPM Al Hidayah  H Husin Abdul Wahab Lc MA PhD, Sekertaris pondok pesantren Pauzi MPd.I, Direktur Bidang Keuangan dan Usaha H Ahmad Farid Lc, Direktur Pendidikan dan Pengasuhan H Misbahul  Wathon Lc,  Kepala Madrasah Aliyah Dr Afdoludin MPdI, Kepala Madrasah Tsanawiyah H Abu Hasan Al Asyhai Lc. Para ustad, ustazah, orangtua dan para santri.



Direktur pendidikan dan pengasuhan, Misbahul Wathon mengatakan para santri telah mengikuti proses pendidikan di Pesantren Al Hidayah. Ia pun berharap lulusan dari Al-Hidayah menjadi teladan di lingkungan masyarakat. "Sebuah kebanggaan bagi kita karena lulusan dari Al Hidayah saat ini telah ada yang mengikuti pendidikan di Madinah karena mendapat beasiswa. lulusan tahun ini beberapa orang sedang mengikuti tes untuk mendapatkan beasiswa di luar Negri," Kata Misbahul Wathon.

Sementara Direktur PPM Al Hidayah H Husein Abdul Wahab Lc MA PhD, mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayai anak-anaknya untuk dibina dan dididik di Pondok Pesantren Al Hidayah.  


"Ini menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan yang terbaik bagi putra-putri kita. Selain itu kami mohon maaf apabila ada kekurangan dalam proses pendidikan ini. Sebaliknya apabila ada kelebihan atau keistimewaan dari hasil pendidikan disini kami harapkan bantuan dari orangtua untuk menyebarluaskan berita ini kepada saudara dan masyarakat luas. Selain itu terima kasih juga disampaikan kepada seluruh panitia pelaksana wisuda akhir santri PPM Al Hidayah, sehingga acara terlaksana dengan baik,'' ujarnya.

Pauzi MPdI, Sekertaris pondok pesantren Al Hidayah mengatakan bahwa prosesi perpisahan ini dilakukan untuk siswa kelas 6 yang telah mengikuti masa pendidikan 6 tahun [dari kelas 1 Mts hingga kelas 3 Madrasah Aliyah]. Untuk tahun ini peserta wisuda sebanyak 94 santri. ''Kami berharap setelah lulus mereka dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,'' tegasnya.



Acara wisuda Akhir di PPM Alhidayah dibawakan dalam tiga bahasa, yaitu bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Hal ini mendapat perhatian dari seluruh orang tua dan tamu undangan yang hadir. Saat wisuda, bagi para santri berprestasi dalam bidang pendidikan juga mendapat penghargaan.

Santri putra dengan nilai terbaik di antaranya Alfian Novianto dari Tanjab Barat dengan nilai 92,6. M Rifqi dari kabupaten Tebo dengan nilai 90,1. Sandi Endrikal Putra dari Muaro Jambi nilai 86,7. dan Ricky Yosfebrian dari Bungo dengan nilai 80,3.
Untuk santriwati diraih Annisa Addiniya dari Bungo nilai 83,1. Kedua Qori Ayuna Putri dari Jambi nilai 83,1. Ketiga Eci Oktaria Fitri dari Sarolangun nilai 80,9. Keempat Hanisa Zulistia dari Jambi 80,7.(***)





BERITA BERIKUTNYA
loading...