Rapat Bersama, DPRD Muarojambi dengan FKUB Berjalan Lancar

Selasa, 15 Mei 2018 | 12:02:39 WIB

()

Jambione.com, SENGETI - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Senin (14/5) kemarin, menggelar rapat bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Muarojambi. Rapat dilaksanakan di ruang rapat gabungan DPRD Muarojambi yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Muarojambi, Amirudin S.Ag. Turut hadir dalam rapat, wakil Ketua DPRD Muarojambi Edison.

Komisi A Fathuri Rahman, Kepala Kantor Kesbangpol Muarojambi Amir S.Sos, Ketua FKUB Muarojambi Asyrofi Asror, serta Anggota Komisi A DPRD Muarojambi.

Dalam pertemuan DPRD dan FKUB membahas dan memperkuat kerukunan umat beragama yang ada di Muarojambi. Ini berkaitan dengan kejadian aksi teror yang baru saja terjadi di Surabaya belum yang tengah hangat saat ini.

"Dalam kesempatan ini juga menyampaikan pernyataan sikap bahwa DPRD dan FKUB mengecam keras aksi teror yang terjadi belum lama ini," kata Edison.

Dalam kesempatan tersebut, semua elemen juga berkomitmen untuk terus menjaga kerukunan umat beragama di Muarojambi agar tidak terpecah belah. Selain itu, Dewan juga meminta FKUB untuk lebih aktif lagi mencegah dan mensosialisasikan bahaya radikalisme ke semua lapisan masyarakat sampai ke akar rumput. “Terus sosialisasi sampai di setiap kecamatan di Muarojambi sampai ke akar rumput,”ujarnya.

Terpisah, ketua FKUB Muarojambi Asyrofi Asror juga menyampaikan bahwa FKUB terus berkomitmen agar kondisi Muarojambi yang selama ini kondusif terus terjaga. Muarojambi yang terdiri dari berbagai suku dan agama selama ini selalu rukun."Kerukunan yang telah terjalin selama ini akan terus dijaga," pungkasnya. (wil/adv)






BERITA BERIKUTNYA