Harga Daging Alami Kenaikan

Cek Harga dan Ketersedian Sembako, Wabup Sarolangun Sidak Pasar

Selasa, 15 Mei 2018 | 19:03:54 WIB

Wabub meninjau ketersediaan bahan pokok di pasar Sarolangun
Wabub meninjau ketersediaan bahan pokok di pasar Sarolangun (Paradil)

Sarolangun - Untuk memastikan ketersedian dan stabilitas harga barang pangan dan pokok yang dibutuhkan masyarakat selama bulan Ramadhan tahun 2018 ini. Pemerintah kabupaten  Sarolangun melalui Wakil Bupati Sarolangun H. Hillatil Badri yang didampingi Kapolres Sarolangun AKBP, Dadan Wira laksana, melakukan sidak di pasar atas Sarolangun, Selasa(15/5). Kemarin.

Dalam hasil sidak tersebut, wakil bupati menemukan adanya kenaikan harga daging sapi ataupun kerbau disetiap para pedagang, dari harga biasanya 120 ribu perkilo menjadi 140 ribu. Meskipun demikian, pihaknya tidak menemukan kenaikan harga bahan pangan dan pokok lainnya.

"Kalau harga barang selain daging masih stabil dan ketersediannya juga cukup, yang mengalami kenaikan ini daging, tadi kita kepara pedagang daging harganya 140 ribu, biasanya harga daging itu 120 ribu," ujar Wabup.



Lanjutnya, untuk mengantisipasi kenaikan harga daging selama bulan Ramadhan ini, pihaknya melalui Bulog telah menyiapkan stok daging yang harganya cukup terjangkau di kalangan masyarakat yakni Rp 80 ribu per kilogram.

"Tetapi persoalannya masyarakat lebih memilih daging yang segar sedangkan stok di Bulog dagingnya sudah dibeku," katanya lagi.

Sementara, Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana mengatakan bahwa untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya penimbunan pendistribusian bahan pokok dan pangan di pasar selama bulan Ramadhan, yang dilakukan oleh oknum ataupun pedagang yang tidak bertanggung jawab selama bulan puasa dan lebaran tahun 2018 ini, Pihaknya dari polres Sarolangun telah membentuk dan menurunkan anggota satgas pangan,

“Apabila ada ditemukan adanya pelanggaran, maka satgas pangan dan dinas terkait akan melakukan tindakan yang tegas terhadap oknum tersebut," pungkasnya.(adv)






BERITA BERIKUTNYA