141 Guru di Kerinci Terancam Tak Terima Sertifikasi

Selasa, 15 Mei 2018 | 19:16:46 WIB

()

Kerinci - Sebanyak 141 guru di kabupaten Kerinci terancam tidak bisa menerima tunjangan sertifikasi. Hal ini lantaran masih ada guru yang belum menerima SK dari Dirjen dan tidak valid data Depodik.

Amri Swarta, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci mengatakan bahwa dari 1603 guru dalam kabupaten Kerinci, hanya 1457 guru yang bakal dicairkan tunjangan sertifikasinya.

"Rinciannya, 137 guru SMP dan SD, serta 4 Guru TK yang belum turun SK Dirjennya, dikarenakan tidak valid Depodiknya, umunnya berasal dari data BKN," ungkap Amri Swarta, Selasa (15/5/2018).

Dia memastikan dalam waktu ini dekat tunjangan sertifikasi Guru Triwulan I akan segera dicairkan, menyusul turunnya SK dari Dirjen Kementerian Pendidikan RI. "Ya, Insya Allah akhir Mei atau paling lambat awal Juni sudah pencairan," kata Amri.

Tunjangan sertifikasi ini, lanjutnya, akan ditransfer langsung ke rekening penerima sertifikasi seperti tahun sebelumnya. Sehingga bisa diambil langsung oleh guru.

Ditanya terkait tunjangan pengawas, Amri menyebutkan bahwa saat ini baru SK Dirjen untuk sertifikasi guru yang telah sampai kepada pihaknya. "Untuk pengawas sampai saat ini belum turun SK Dirjennya, kita masih menunggu,"pungkasnya.(***)





BERITA BERIKUTNYA
loading...