Rangkaian Kegiatan Safari Ramadan di Kabupaten Batanghari

IKA PMII Berikan Bantuan Paket Sembako Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Jumat, 08 Juni 2018 | 22:26:49 WIB

Pemberian santunan anak yatin oleh dewan pakar IKA PMII Jambi
Pemberian santunan anak yatin oleh dewan pakar IKA PMII Jambi (Andri Mustari )

Jambi - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Provinsi Jambi kembali melanjutkan kegiatan rutinitasnya selama bulan suci Ramadan, yakni Safari Ramadan ke sejumlah Kabupaten Kota di Provinsi Jambi. 

Safari Ramadhan kali ini tepatnya di Masjid Al Muhajirin, Kelurahan Rengas Condong Kec.  Bulian. Kegiatan ini sekaligus safari penutup yang dilakukan IKA PMII di tahun 2018 ini. 

Sebelumnya Safari Ramadan sudah terlebih dahulu digelar di dua lokasi, yakni di Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi. 

Di setiap kunjungannya, pengurus IKA PMII Jambi yang dimotori Ketua Umum, Ir H Tagor Mulia Nasution, tak henti-hentinya memberikan bantuan  paket sembako bagi anak yatim piatu, anak kurang mampu dan kaum duafa. 

Dalam sambutannya,  Ir H Tagor Mulia Nasution, berpesan kepada seluruh masyarakat Batanghari, khususnya para orang tua, agar memberikan pendidikan agama kepada anak-anaknya, sehingga mereka terhindar dari hal-hal negatif yang berpotensi merusak moral dan mesa depan para generasi muda. 

"Saya mengajak dan mengingatkan kepada masyarakat Batanghari, khususnya orang tua, agar memperhatikan pendidikan pada anak-anaknya dan mengontrol perkembangannya, sehingga bisa membentengi dirinya dari pergaulan yang negatif seperti penyalahgunaan narkoba, aliran sesat yg bisa terjerumus pada kegiatan-kegiatan yg membahayakan bagi generasi muda termasuk pergaulan bebas akibat dampak medsos," katanya. 

Selain itu, Tagor juga menyatakan, selama menjalankan Safari Ramadan, masyarakat merespon dengan baik apa yang dilakukan PW IKA PMII Jambi, terutama para pengurus masjid, tokoh agama dan sejumlah ulama. 

Tagor juga mengharapkan doa dan dukungan dari semua pengurus serta masyrakat, agar kegiatan IKA PMII Jambi ditahun-tahun selanjutnya, bisa lebih baik lagi dan bermanfaat bagi masyarakat di Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah, respon masyarakat baik, terutama pengurus masjid," lanjut Tagor.

Dalam Safari Ramadan penutup ini, Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) IKA PMII, Ir.  H.  Tagor Mulya Nasution, MM, hadir dengan didampingi pengurus lainnya seperti Dr.  H.  Kaspul Anwar,  M. Pd,  Bally shada,SH, MH Fahmy,  sy,  S. ag,  M. S. i.  A. Aziz Mustakim,  SE, MM fatma dewi, SH, MH,  nurjannah,  SH, MH,  Dra.  Mahmudah,  ketum PC. IKA PMII batanghari Mukhlis,  S, ag, M. 

Dan safari ini juga ada ceramah agama yg disampaikan oleh salah satu dewan Pakar IKA PMII Jambi.  Dr H Hilmi  M Pd. (***) 





BERITA BERIKUTNYA
loading...