OCBC NISP Getol Dorong Nasabah Berinvestasi

Kamis, 05 Juli 2018 | 12:56:25 WIB

(ist/Jambione.com)

JAKARTA - Nasabah premier banking di regional 8 dan 9 Bank OCBC NISP berjumlah 3 ribu–4 ribu.

Hampir 80 persen di antaranya sudah mengelola keuangannya dengan berinvestasi. Nasabah premier banking memiliki dana simpanan minimal Rp 500 juta.

Sejalan dengan komitmen perusahaan membantu nasabah mengelola keuangannya, OCBC NISP belum lama ini meluncurkan layanan mobile banking OCBC NIPS, yaitu ONe Mobile.

”Kami selalu dorong nasabah untuk menggunakan layanan tersebut, khususnya nasabah premier banking,” kata Regional Head 9 OCBC NISP Jenny Hartanto, Rabu (4/7).

Inovasi itu juga bertujuan mendorong pertumbuhan nasabah baru sehingga bisa mempertahankan komposisi dana murah.

Sebab, layanan tersebut memudahkan nasabah yang aktif bertransaksi.

”Jadi, buka rekening investasi, beli reksadana, bahkan buka deposito pun bisa dilakukan di ONe Mobile,” ungkap Jenny.

Dalam pengelolaan keuangan nasabah, Bank OCBC NISP juga memiliki bisnis wealth management yang mencakup empat hal, yaitu reksadana, obligasi, bancassurance, dan treasury.
”Hampir semuanya diminati. Biasanya, bila sudah punya satu produk, mereka mencoba produk lainnya karena juga memikirkan tingkat return. Namun, juga tidak terlepas dari pertimbangan high risk high return,” kata Region Head 8 OCBC NISP Shirley.

Total nasabah di regional 8 dan 9 mencapai 70 ribu–75 ribu orang.

Sementara itu, hingga sekarang komposisi dana murah senilai 55 persen. Pertumbuhannya dibandingkan dengan tahun lalu sebesar 15 persen. (res/c25/fal)

Sumber: jpnn.com




BERITA BERIKUTNYA
loading...