Masih Jalani Rehabilitasi, Nama M. Hafiz Masuk Daftar Bakal Caleg PAN 

Selasa, 17 Juli 2018 | 22:37:48 WIB

Sekjen DPD PAN Kabupaten Batanghari, Sasmi didampingi bakal Caleg saat menyerahkan berkas caleg ke KPU Batanghari, Selasa (17/07/2018).
Sekjen DPD PAN Kabupaten Batanghari, Sasmi didampingi bakal Caleg saat menyerahkan berkas caleg ke KPU Batanghari, Selasa (17/07/2018). (Ist/Jambione.com)

Muarabulian - Mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Batanghari M. Hafiz SH, masih menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kota Jambi, terkait kasus narkoba yang membelitnya. 

Namun demikian, nama putra ketiga Wakil Bupati Batanghari Hj. Sofia Joesoef ini masuk dalam daftar bakal Calon legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN). 

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Batanghari, Sasmi, membenarkan M. Hafiz SH masuk dalam deretan nama bakal Caleg PAN. Total caleg PAN berjumlah 28 orang. 

" Nyalon, nyalon, Hafiz daftar sendiri," ungkap Sasmi dihubungi Jambione.com melalui telepon, Selasa (17/07/2018) malam. 

Sasmi menjelaskan, semua syarat telah di penuhi oleh M. Hafiz pada saat mendaftar. Soal bisa tidak bisa merupakan wewenang Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

" Memang dari pengajuan kita ada beberapa Caleg tidak semuanya persyaratan terpenuhi, tapi 90 persen dari beberapa Caleg lengkap," bebernya. 

Hal senada juga disampaikan Ketua KPU Kabupaten Batanghari, A. Kadir, SP. Dia menuturkan KPU secara resmi telah menerima berkas Caleg PAN yang didalamnya tertuang nama M. Hafiz SH. 

" Selagi instansi berwenang mengeluarkan bebas dari zat adiktif psikotropika dan zat adiktif lainnya atau bebas dari narkoba, kita dalam hal ini menerima," terang Kadir. 

Berkas PAN masih dilakukan verifikasi sampai tanggal 18 Juli 2018. Ada atau tidak bahan-bahan atau administrasi pencalonan dari beliau (M. Hafiz). 

" Setelah tahap verifikasi selesai dilakukan, hasilnya akan kita umumkan," tutup Kadir. (***)





BERITA BERIKUTNYA
loading...