Breaking News : Presiden Pingsan Karena Tertimpa Tiang Traffic Light di Cirebon

Sabtu, 21 Juli 2018 | 09:27:58 WIB

Suasana Paska Kejadian
Suasana Paska Kejadian (ist/Jambione.com)

CIREBON - Presiden, warga Kampung Grenjeng, Kelurahan Harjamukti, Kota Cirebon, terluka dan tak sadarkan diri setelah tertimpa tiang traffic light di perempatan Jl Evakuasi - Jl By Pass, Jumat malam (20/7).

Lalu lintas sekitar lampu merah tersebut jadi tersendat, bahkan sempat macet mengular. Terlebih, tiang traffic light yang jatuh tersebut melintang dan menutup akses jalan raya.

Perempuan 17 tahun bernama lengkap Presiden Fadilah Cantik AN itu langsung dibawa ke RS Ciremai Kota Cirebon, dengan mobil patroli Polsek Utbar. Sementara anggota dari Urlaka Polres Cirebon Kota (Ciko) mengamankan TKP dan mangatur lalu lintas yang sempat tersendat.

Insiden yang menimpah korban tersebut terjadi setelah sebuah truk tangki dengan nopol H 1957 FP oleng ke sebelah kiri jalan dan menabrak tiang traffic light hingga tumbang. Tiang tersebut menimpa korban yang saat itu sedang menunggu lampu hijau menyala di titik Jl Sunyaragi. Korban merupakan pengendara sepeda motor matic bernopol E 4147 BL berkelir putih.

“Saat itu lampu merah. Semua kendaraan dari arah Jl Sunyaragi berhenti. Tiba-tiba, dari arah utara (arah Jakarta), mobil tangki itu melaju terlalu ke kiri dan kemudian menabrak tiang lampu merah,” ujar Diki, warga Perumahan Permata Harjamukti yang saat itu sedang berada di lokasi kejadian.

Korban, menurut Diki, sempat tak sadarkan diri beberapa saat sampai akhirnya warga sekitar dan pengendara yang lain menolong korban. Di saat bersamaan, ada mobil patroli polisi yang melintas sehingga mempermudah evakuasi ke RS Ciremai.

“Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit. Sopirnya diamankan ke Polsek Utbar. Tadi saya sempat mengobrol dengan sopir truknya. Katanya remnya blong. Jadi, dia arahkan ke tepi jalan. Untung saat itu laju kendaraannya pelan,” imbuhnya, seperti dilaporkan Radar Cirebon (Jawa Pos Group).

Posisi truk tangki tersebut, menurut Diki, melaju dari arah utara menuju selatan, atau dari arah Kedawung menuju Terminal Harjamukti. Sementara korban menunggu lampu merah di Jl Sunyaragi hendak menyebrang ke Jl Evakuasi.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian tidak bisa langsung memindahkan tiang traffic light yang melintang hampir menutup badan jalan. Pihak kepolisian menunggu kedatangan dishub terlebih dahulu. Sebab, meski dalam kondisi tumbang, listrik masih mengaliri traffic light tersebut.(***)

Sumber: JPNN





BERITA BERIKUTNYA
loading...