Kamis Dini Hari, Kapolda Jambi Lepas Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 21.

Kamis, 09 Agustus 2018 | 14:51:05 WIB

Kapolda Saat Memberikan Arahan Sesaat Sebelum Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kloter 21, Kamis 9/8/18)
Kapolda Saat Memberikan Arahan Sesaat Sebelum Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kloter 21, Kamis 9/8/18) (Dok. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi)

Jambi – Beruntung Itu lah Kata Kata yang Pantas diucapkan Kepada Jemaah Calon Haji Kelompok Terbang 21 Embarkasi Antara Provinsi Jambi Bahwasanya Keberangkatan Mereka dilepas Langsung Oleh orang Nomor satu diajajaran kepolisian Daerah Provinsi Jambi (09/08).

Muclish merupakan putra daerah dari kabupaten batanghari lebih tepat desa terusan, berikut riwayat hidup nya irjen. Pol. Drs. Muchlis A.S., M.H.  lahir di terusan, Marosebo ilir, Batanghari, Jambi, 5 mei 1962; umur 56 tahun adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 5 januari 2018 mengemban amanat sebagai kapolda Jambi.

Bertepatan dengan Keberangkatan Jemaah Calon Haji asal daerah Batanghari,Muchlis begitu ia Kerap disapa  Menyepatkan diri Untuk Melepas Langsung Keberangkatkan Jemaah di Aula Asrama Haji Provinsi Jambi Pada Kamis (09/08), Pukul 02.45 Wib dini hari, Selain Jemaah Asal Batanghari ada 2 daerah lain yang tergabung dalam kelompok terbang 21 yaitu jemaah Asal Muaro Jambi dan Jemaah Asal Kabupaten Kerinci.

Jemaah yang berjumlah 447 orang tersebut Terdiri dari 3 kabupaten yaitu 129 jemaah dari kabupaten Batanghari, 151 Jemaah dari Kabupaten Muaro Jambi dan 158 jemaah dari kabupaten Kerinci ditambah 9 Petugas Haji Sebagai Penunjang Ibadah Jemaah di Tanah Suci,  adapun 1 jemaah asal Kabupaten Kerinci dilaporkan ditunda Keberangkatan dikarenakan Kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan Untuk Melakukan Perjalanan Jauh.

 “Jemaah yang Beresiko tinggi terus dipantau oleh petugas kesehatan dikarenakan jemaah tersebut tidak mendapat rekomendasi untuk terbang jauh dari petugas kesehatan maka untuk sementara keberangkatan yang bersangkutan kami tunda dulu menunggu perkembangan kesehatan hingga dinyatakan jemaah Tersebut sanggup untuk melaksanakan Perjalanan Jauh”. Terang firman Selaku Kasi Siskohat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Penerbangan dari Jambi ke Arab Saudi Memakan waktu Cukup Lama, Perjalanan Ini Ditempuh  selama delapan hingga sembilan jam penerbangan. Dengan penerbangan yang lama ini, Masalah Kesehatan Merupakan hal yang harus diperhatikan oleh Jemaah Calon Haji (JCH).(***)





BERITA BERIKUTNYA
loading...