Ma'ruf jadi cawapres, Somad Meminta Partai Oposisi Dukung Jokowi

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 08:50:25 WIB

Jokowi
Jokowi (ist/Jambione.com)

Jakarta - Aliansi Pemuda Mahasiswa Anti Mafia (APMAM) meminta semua partai politik tak terkecuali partai opisisi untuk mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan APMAM saat menggelar deklarasi #2019WajibPresiden di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (25/7).

"Kami menyerukan kepada seluruh pimpinan partai politik untuk bergandengan tangan mengusung Joko Widodo maju kembali sebagai Presiden 2019," kata Ketua Umum APMAM Afandi Somad.

Menurut Somad, sosok yang akrab disapa Jokowi itu merupakan orang yang bersih dari persoalan hukum. Bahkan, kata dia, Jokowi tidak pernah terendus kasus korupsi.

Selain itu, kata dia, kinerja Jokowi juga sangat bagus selama ini. Namun, dia menilai masih banyak program kerja yang belum tuntas di sektor infrastruktur sehingga harus dirampungkan dalam waktu dua periode.

"Pak Jokowi lakukan pembangunan infrastruktur seperti bangun tol, waduk, jalan raya, jembatan sebagainya demi mengurangi ketimpangan antarwilayah. Dan banyak yang belum selesai karena memang tidak cukup bangun negeri hanya lima tahun," tuturnya.

Kemudian Fandi juga mengatakan bahwa selesai deklarasi ini akan dilanjutkan dengan penggalangan dukungan di berbagai daerah untuk menyuarakan hal yang sama secara nasional.

"Ini adalah awal dari gerakan kami, dan kami akan melanjutkan deklarasi-deklarasi di daerah seperti Bima, Maluku, Surabaya dan sebagainya. Insyaallah kami akan deklarasi secara nasional," tegas dia.(***)

Sumber: Jpnn




BERITA BERIKUTNYA
loading...