Peran Media Sangat Penting Bagi Dunia Migas

Senin, 13 Agustus 2018 | 23:05:17 WIB

(Paisal Kumar/Jambione.com)

BANGKA- Peran media sangat penting dalam dunia migas. Diantaranya mensosialisasikan semua program SKK Migas. Penegasan ini disampaikan Humas SKK Migas  Kantor Perwakilan Sumbagsel saat membuka Media Gathering SKK Migas-KKKS Sumbangsel  bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan dan Jambi di Tanjung Pesona Hotel , Bangka, Senin (13/8) malam.

Menurut Agus,  melalui kegiatan media gathering diharapakan  Wartawan yang tergabung dalam FJM dapat bersinergi dengan SKK Migas dan KKKS. "Selain sarana silaturahmi, kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang sinergitas antara rekan media dengan SKK,” katanya. 

Dengan terus bersinergi, Agus berharap masyarakat dapat pencerahan dengan pemberitaan yang disajikan wartawan tentang kegiatan hulu migas.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Wisnu Prabowo Taher menegaskan bahwa media merupakan jembatan SKK Migas dalam menyampaikan informasi ke masyarakat terkait capaian yang sudah dilakukan dan  dicapai  SKK Migas. Kata dia,  tanpa dukungan dan kerja sama dari media, SKK Migas tidak bisa bekerja dengan baik.

"Dengan disampaikanny informasi yang baik dan benar terkait capaian  SKK Migas akan berdampak baik pula bagi bangsa dan negara,"katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi Mursid songsang, mengatakan Kegiatan Media gathring merupakan sarana untuk menambah ilmu. Dia berharap melalui FJM, pengetahuan wartawan terhadap kegiatan industri hulu migas lebih meningkat. Sehingga penulisan berita lebih baik lagi.

Usai pembukaan, media gathering  juga diisi dengan diskusi.Pematerinya adalah Wahyu Muryadi, CCO Tempo Media Group mengenai  Inisiatif Baru Jurnalis. Media gathering dilanjutkan Selasa (14/8) dengan berbagai kegiatan dan diskusi menarik lainnya. Termasuk games games yang bertujuan meningkatkan keakraban antar anggota FJM dan SKk Migas-KKKS. (***)





BERITA BERIKUTNYA
loading...