Farhat Abbas, Razman Arif Nasution dan Sunan Kalijaga Resmi Jadi Jubir Jokowi Ma'ruf Amin

Selasa, 14 Agustus 2018 | 11:57:18 WIB

Farhat Abbas
Farhat Abbas (ist/Jambione.com)

JAKARTA - Sebanyak 108 orang perwakilan partai politik pengusung Joko Widodo dan Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) telah mengikuti pelatihan dan workshop sebagai juru bicara kampanye nasional yang digelar di Hotel Oria, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 13 Agustus 2018.

Dari para calon juru bicara (jubir) tim kampanye Jokowi-Ma'ruf, ada kalangan advokat, yakni Farhat Abbas, Razman Arif Nasution dan Sunan Kalijaga.

Farhat mengaku bergabung sebagai jubir karena dirinya maju sebagai caleg dapil IV Jawa Barat dari PKB. "Kita punya kewajiban. Kita jadi tim sukses pemenangan Jokowi-Maruf," ujar Farhat usai mengikuti pelatihan.

Menurut dia, kinerja Jokowi menunjukkan hasil nyata. Oleh karena itu, lanjut dia, perlu diluruskan untuk menghadapi para penyebar hoaks. Tidak hanya itu, pernyataan Jokowi juga terkadang dipelesetkan oleh para penyebar hoaks.

Farhat mengaku sampai saat ini belum ada pembagian tugas, termasuk dirinya akan ditugaskan di bagian mana.  "Saya dipersiapkan untuk melawan fadli zon dan lain-lainnya," tandasnya. 

Sementara Razman Arif menilai, pelatihan tim kampanye yang dilakukan parpol koalisi Indonesia Kerja (KIK) sangat efektif untuk melakukan komunikasi kepada masyarakat, termasuk dalam menyiapkan tim hukum Jokowi-Ma'ruf.

Razman berharap masuk dalam tim kampanye, khusus di bidang hukum. Dia mengaku langkah hukum akan ditempuh berdasarkan isu yang dimainkan kubu sebelah. 

Dia tidak menampik siap menghadapi serangan dari tokoh seperti Fadli Zon dan Fery Juliantono dan lain sebagainya. 

"Itu kita lihat nanti. Kalau mereka nanti mengangkat isu A kita jawab. Kalau bertahan, bertahan. Kalau diserang, serang balik. Ya tergantung keadaan. Tapi ini sistem demokrasi yang semua itu berada pada koridor hukum," kata Razman yang juga caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan Sumatera Utara ini.(***)

Sumber: Okezone




BERITA BERIKUTNYA
loading...