Disambut Gubernur, Ma’ruf Amin Sambangi Jambi 

Jumat, 14 September 2018 | 08:13:26 WIB

Ma'ruf ketika datang ke Jambi.
Ma'ruf ketika datang ke Jambi. (Fayzal/Jambione.com)

JAMBI-Bakal Calon Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin datang ke Provinsi Jambi. Kedatangan Ma’ruf Amin ini dijadwalkan selama 2 hari ke depan, 13-14 September 2018.

Kedatangan pasangan Bakal Calon Presiden petahana Joko Widodo ini di sambut langsung oleh Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, jajaran pengurus PBNU Provinsi Jambi, selain itu tampak hadir tim koalisi pemenangan Jokowi-Ma’ruf dan relawan Jokowi.

Ma’ruf Amin mengatakan, dirinya memiliki banyak agenda di Jambi. Menurutnya, ia akan menghadiri haul Wahab Nasution dan akan bertemu jajaran Pengurus Wilayah NU se Provinsi Jambi.

“Agenda saya banyak, pertama dalam rangka haul pak Wahab Nasution, besok bertemu dengan jajaran wilayah NU se Jambi, kemudian juga mengunjungi beberapa pesantren, juga ada berdiskusi dengan ormas-ormas Islam,” kata Ma’ruf.

Sementara itu, Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan, ia sebagai Plt Gubernur Jambi sudah semestinya melayani kedatangan tamu, menurutnya, selain itu dirinya juga sebagai kader NasDem.

“Sebagai Plt Gubernur, sudah tentu, buya-buya, kyai-kyai, dan tamu, tentunya kita melayani, ini lah memang tugas kami. Tetapi juga saya kan kader NasDem,” ujarnya.

Ditempat sama, Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto yang turut menyambut kedatangan Ma’ruf Amin mengatakan, kedatangan Ma’ruf Amin ini merupakan kunjungan pribadi dalam rangkaian haul 20 tahun Almarhum Wahab Nasution. Menurutnya, selain itu, Ma’ruf Amin juga ingin menyapa sahabat-sahabat di pondok pesantren.

“Tentunya ini kunjungan pribadi beliau, satu sisi menghadiri undangan pak Amin Nasution dalam rangka 20 tahun almarhum pak Wahab Nasution, selain itu beliau juga ingin menyapa sahabat-sahabat beliau di pondok pesantren seperti As’ad. Nanti juga akan kumpul dengan kawan-kawan NU ini sekaligus jalan, satu sisi menyapa sahabat-sahabat beliau dan menghadiri undangan Pak Amin, jadi tidak ada unsur politisnya,” tandas Edi. (fay)





BERITA BERIKUTNYA
loading...