Zainal Simpan Sabu Dalam Timah Rokok

Sabtu, 15 September 2018 | 06:23:35 WIB

Barang bukti Sabu 0,10 gram (bruto) milik Zainal (28) berhasil diamankan Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Batanghari, Jumat (14/09/2018).
Barang bukti Sabu 0,10 gram (bruto) milik Zainal (28) berhasil diamankan Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Batanghari, Jumat (14/09/2018). (Ardian Faisal/Jambione.com)

Muarabulian - Zainal (28) warga RT. 09 Pematang Lima Suku, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, tidak mengira bakal mendekam dalam jeruji besi sel tahanan Mapolres Batanghari. 

Petugas menangkap Zainal karena kedapatan membawa narkoba jenis Sabu. Bubuk kristal dalam plastik bening terbalut dalam timah rokok. 

" Tersangka berhasil diamankan sekira pukul 13.00 Wib, 14 September 2018. TKP penangkapan RT 03 Desa Sukaramai, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari," tulis Kasubag Humas Polres Batanghari Iptu Supradono, dalam keterangan resmi yang di terima jambione.com, Jumat malam.

Dijelaskan Supradono, penangkapan Zainal berdasarkan LP/A-113/IX/2018/SPKT/Res Batanghari, tanggal 14 September 2018. Sekira pukul 11.15 Wib, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Desa Sukaramai akan ada transaksi Narkotika.

Berbekal informasi tersebut, Tim Opsnal langsung ke TKP dan dengan ciri-ciri pelaku yang diperoleh menggunakan sepeda motor Honda Beat warna biru.

Sekira pukul 13.00 Wib dalam perjalanan di Desa Sukaramai, lewat pelaku dengan ciri-ciri tersebut dan petugas langsung menghentikan laju kendaraan. 

Petugas kemudian lansung menggeledah badan yang disaksikan oleh warga dan diperoleh satu bungkus plastik klip bening yang diduga berisi sabu di bungkus dengan kertas timah rokok.

" Sabu terselip di saku kantong celana pelaku bagian kanan dan setelah ditanya, Zainal membenarkan sabu adalah miliknya," beber Supradono. 

" Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) paket plastik klip bening berisi kristal warna putih diduga Narkotika jenis Sabu seberat 0,10 gram (bruto)," imbuh perwira dua balok dipundak ini. (***)





BERITA BERIKUTNYA
loading...