Honorer K2 Siapkan Aksi Protes Saat Tes CPNS Umum

Sabtu, 15 September 2018 | 10:51:51 WIB

ilustrasi
ilustrasi ()

 Jambione.com - Aksi penolakan honorer K2 (kategori dua) terhadap rekrutmen CPNS 2018 terus digulirkan. Kali ini dari Pekanbaru, Provinsi Riau menyatakan akan menggelar demo besar-besaran di Kantor Regional (Kanreg) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sekjen Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Pekanbaru Said Syamsul Bahri mengungkapkan, mereka sangat kecewa dengan sikap pemerintah yang telah mengeluarkan formasi CPNS jalur umum. Pemerintah hanya menganggap honorer K2 ini tidak ada gunanya.

"Harusnya jika pemerintah bijaksana, selesaikan dulu honorer baru buka CPNS umum. Kami menolak keputusan pemerintah ini," ujar Said dilansir JPNN, Sabtu (15/9).

Jika pemerintah tidak memperhatikan nasib honorer K2, lanjut Said, mereka akan menggelar aksi besar-besaran menuntut hak diangkat PNS. Bila aspirasi ini tidak ditanggapi juga, honorer K2 akan membuat gerakan lebih besar lagj.

"Pas waktu tes CPNS umum itu kami akan aksi demo di Kantor Regional BKN Pekanbaru. Kami tidak rela pemerintah hanya memprioritaskan pelamar umum," tegasnya.

Dia menambahkan, yang keberatan dengan kebijakan pemerintah bukan hanya K2 Pekanbaru tapi se Provinsi Riau. Sejatinya, Pemprov Riau dan seluruh kabupaten/kota bersedia mengangkat seluruh honorer K2 menjadi CPNS.

Sayangnya, ada ketentuan yang tidak membolehkan pemda mengangkat K2 usia 35 tahun ke atas menjadi CPNS. (****)

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...