Terlibat Kredit Fiktif, Jamrus Diringkus Kejati Saat Pulang Haji

Selasa, 25 September 2018 | 09:32:21 WIB

(Ist/Jambione.com)

Jambi – Jamrus, terdakwa kasus kredit fiktif Bank BRI harus meringkuk di penjara, setibanya di tanah air, usai menjalankan ibadah haji. Ia diringkus di Bandara Internasional Minangkabau, Selasa (25/9/2018), sekitar pukul 00.10 Wib.

Asisten Intel (Asintel) Kejati Jamb, Dedie Tri Haryadi, mengatakan, penangkapan terhadap tersangka tersebut berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia Nomor 2410.K/PID.Sus/2013. Dalam putusan tersebut, terdakwa dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana, sebagaimana diatur dalam pasal 49 ayat (2) huruf b UURI No.10 th 1998 tentang Perbankan.

“Bahwa di dalam amar putusan Kasasim terdakwa Jamhur Bin Jamrus diputus hukum selama 5 tahun penjara, dan denda sebesar Rp 5 milyar, subsidiair 6 bulan penjara,” kata Dedie.

Ia juga membeberkan proses penangkapan dilakukan bersama tim intelijen dari Kejati Sumbar. “Tiba di tangga bawah pesawat, terdakwa Jamhur langsung kita tangkap dan diamankan di ruang khusus Bandara Internasional Minangkabau. Terdakwa akan diterbangkan pagi ini Pukul 06.00 Wib ke Jakarta untuk selanjutnya diterbangkan kembali ke Jambi,“ ungkap Dedie. (***)





BERITA BERIKUTNYA
loading...