Belanja Pemerintah Bersama e-Catalogue Online Shop LKPP

PT Datascrip Dukung Pemerintah untuk Belanja Cepat dan Tepat

Kamis, 27 September 2018 | 19:17:33 WIB

Berlangsungnya seminar dan Talk Show PT Datascrip.
Berlangsungnya seminar dan Talk Show PT Datascrip. (ist/Jambione.com)

JAMBI–Sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan pembangunan nasional yang berkelanjutan melalui pembelanjaan barang/jasa yang memberikan pemanfaatan nilai sebesar-besarnya (value for money), PT Datascrip bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggelar seminar dan talkshow bertajuk "Belanja Pemerintah dengan Cepat dan Tepat Bersama e-Catalogue Online Shop LKPP" di Jambi.

Azharie Wibowo, Kepala PT Datascrip Jambi, mengatakan kemajuan teknologi yang sangat dinamis di era sekarang ini, mesti sama-sama dicermati dan manfaatkan dengan sangat tepat, termasuk ke dalam sistem belanja barang/jasa pemerintah.

“Pemerintah sangatlah inovatif, dan tepat sekali langkahnya menciptakan e-katalog ini. Dalam rangka mendukung langkah pemerintah khusus LKPP dalam hal ini, kami PT Datascrip selaku distributor produk-produk peralatan kantor di Indonesia yang juga sudah terdaftar sebagai salah satu penyedia e-Katalog, mengadakan sosialisasi dan seminar serta Talk Show mengenai e-Katalog LKPP ini,” kata Azhari, kepada Jambi One, Kamis (27/9).

Pada seminar dan Talk Show ini, PT Datascrip mengundang pembicara dari LKPP RI. Dengan sosialisasi ini, kata Azharie, dapat mengedukasi teman-teman goverment yang ada di Provinsi Jambi.

“Tentu, kita ingin mereka lebih paham lagi bahwasanya belanja lewat e-Katalog sangatlah mudah, cepat, tepat dan aman, serta transparansi,” kata Azharie.

Pada sosialisasi ini dihadiri perwakilan lembaga, institusi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Jambi ini, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-catalogue LKPP. Seminar dan talk show ini juga merupakan bagian dari sosialiasi peraturan terbaru seputar pengadaan barang/ jasa pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2018.

Sementara itu, Liana Setiawan, Direktur Penjualan PT Datascrip, mengatakan pentingnya memberikan sosialisasi secara lengkap dan menyeluruh kepada elemen-elemen pemerintahan di sejumlah daerah, agar pemahaman terhadap pengadaan barang/ jasa dengan mekanisme elektronik merata dan pelaksanaannya berjalan lancar.

Selain Jambi, kata Liana, kota-kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan acara ini yaitu Denpasar, Padang, Aceh, Sorong, Jayapura, Samarinda, Banjarmasin, Purwokerto dan Yogyakarta. Peserta seminar dan talk show berasal dari perwakilan sejumlah instansi pemerintahan. 

“Melalui seminar dan talkshow ini, kami berharap pengetahuan tentang teknis dan manfaat dari pengadaan melalui e-catalogue LKPP dapat bertambah sehingga efisiensi pemerintah baik dari sisi biaya dan waktu, yang menjadi tujuan dari pengadaan melalui e-catalogue LKPP dapat terwujud,” jelas Liana.

 Sebagai informasi, tambah dia, Datascrip Online Store ada di e-catalogue untuk kategori produk Alat Penyimpanan (Rak, Lemari Arsip, Locker), Alat Kebersihan (Vacuum Cleaner, High Pressure, Scrubber Dries, Sapu, Pel, Pengki, Sikat, dan Sponge), Perlengkapan Kantor/Rumah Tangga (Meja, Kursi, Safety Padlock), dan Alat Perekat (Plastic Adhesive).

Pada seminar dan talk show ini, Datascrip bekerja sama dengan PT Turbo Mitra Perkasa, yang juga menjadi salah satu penyedia Penyedia Barang/Jasa dalam e-catalogue online shop LKPP,  untuk kategori Komputer (PC desktop, notebook, PC all in one, dll.), Peralatan Kantor (printer, scanner, proyektor, plotter, dll.), Computer Supplies (tinta, toner, dll) dan Software (operating system, database, dll).

"Datascrip menjamin kualitas dan garansi produk-produk yang tersedia di e-catalogue LKPP. Dengan Kantor Penjualan Cabang yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, keuntungan yang didapatkan pelanggan melalui Datascrip Online Store di e-catalogue LKPP yaitu mulai dari informasi seputar produk, jaminan ketersediaan dan pengiriman produk, pelatihan penggunaan produk, hingga pada layanan purnajualnya," ungkap Liana Setiawan. (tib)





BERITA BERIKUTNYA
loading...