KPU Batanghari Sediakan Posko Layanan GMHP

Senin, 01 Oktober 2018 | 15:03:59 WIB

(Ardian Faisal/Jambione.com)

Muarabulian - Menindaklanjuti hasil rapat pleno terbuka Rekapitulasi DPTHP-1 Tingkat Nasional tanggal 16 September 2018, dilakukan kegiatan penyempurnaan Daftar Pemilih selama 60 hari.

Ketua KPU Batanghari, A. Kadir, S.I.P kepada jambione.com menuturkan, dalam rentang waktu tersebut, KPU mengoptimalkan kerja dengan mengadakan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) pada tanggal 1-28 Oktober 2018 untuk tiga hal.

" Pertama membersihkan daftar pemilih, kedua memperbaiki elemen data pemilih dan ketiga mendata pemilih baru," terang Kadir, Senin (01/10/2018).

Khusus mendata pemilih baru, kata Kadir, KPU akan mendata pemilih yang telah memiliki KTP-el maupun yang belum, hingga warga negara yang belum memiliki dokumen kependudukan. 

" Termasuk didalamnya napi di lapas/rutan, kaum miskin kota dan kokunitas masyarakat adat yang belum memiliki dokumen kependudukan dan lainnya," katanya. 

Sesuai namanya, gerakan ini bertujuan melindungi hak warga negara untuk dapat memilih pada pemilu 2019.

" Kunjungi Posko Layanan GMHP di Kantor KPU/KIP Kabupaten/Kota, PPK di Kantor Kecamatan hingga PPS di Kantor Desa/Kelurahan," tegasnya. 

Kadir berharap dengan kegiatan ini dapat memenuhi target Penyempurnaan Daftar Pemilih, DPT bersih, selamatkan hak pilih. (***)





BERITA BERIKUTNYA
loading...