Tak Puas, Erwan Malik dan Saifuddin Resmi Ajukan PK ke Tipikor Jambi

Senin, 01 Oktober 2018 | 19:48:10 WIB

Erwan Malik usai menjalani pemeriksaan di KPK belum lama ini
Erwan Malik usai menjalani pemeriksaan di KPK belum lama ini (Ist/Jambione.com)

Jambi - Hasil banding yang meringankan Erwan Malik Cs, terdakwa kasus operasi tangkap tangan (OTT) uang ketok palu APBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2018 tak lantas membuat Erwan Malik dan Saifuddin berpuas hati.

Terbukti, kemarin (01/10/2018), keduanya resmi menandatangani berkas dan akta peninjauan kembali (PK) ke Pengadilan Tipikor Jambi.

Hal ini dibenarkan oleh Humas Pengadilan Tipikor Jambi, Makaroda Hafat, di hari yang sama, Senin (01/10/2018). "Benar, Erwan Malik dan Saifuddin telah mengajukan PK terhadap putusan Pengadilan Tinggi (PT) Jambi yang telah berkekuatan hukum tetap," ungkap Makaroda.

Ia juga menyebutkan bahwa bukti resmi pengajuan PK itu juga telah diterima pihaknya. "Berkasnya masih di meja Ketua PN untuk ditunjuk Majelis Hakim yang menangananinya," kata Makaroda.

Terkait alasan PK, Makaroda mengaku bahwa Ia belum mengetahuinya. Karena berkas yang bersangkutan belum ditelaah oleh pihak Tipikor Jambi.

Seperti diketahui, sebelumnya, Erwan Malik divonis 4 tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor Jambi. Namun setelah pengajuan banding di Pengadilan Tinggi Jambi, ketiganya mendapat keringanan hukuman, masing-masing dikurangi enam bulan. Arfan dan Saifuddin menerima hukuman 3 tahun penjara. Sedangkan Erwan Malik menjadi 3,5 tahun penjara. (***)





BERITA BERIKUTNYA
loading...