Diminta Kembalikan Aset Pemkab

Pindah Partai, 7 Anggota Dewan Sarolangun Di-PAW

Rabu, 03 Oktober 2018 | 09:03:12 WIB

(Ist/Jambione.com)

Sarolangun - Setelah keluarnya surat pemberhentian 7 Anggota DPRD Sarolangun dikarenakan pindah partai politik pada pencalonan legislatif tahun 2019 mendatang, maka secara otomatis seluruh aset pemerintah Kabupaten Sarolangun yang digunakan saat bertugas harus dikembalikan. 

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Sarolangun, Hillalatil Badri, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. Menurut Wabup, secara aturannya, setelah tidak menjabat lagi maka dengan sendirinya harus mengembalikan aset yang dipinjam pakaikan oleh Pemerintah Daerah, baik itu kendaraan dinas atau juga aset lainnya 

"Ya jelas lah, semua fasilitas milik pemkab Sarolangun yang digunakan selama menjabat harus dikembalikan, karenakan sekarang sudah tidak menjabat lagi sebagai anggota dewan, baik ketua maupun anggota, Karena sudah dihentikan dengan SK," ujar Wabup, Selasa (02/010) kemarin.

Lanjutnya, dengan pengembalian aset ini, akan menjadi contoh yang baik karena memang bukan hak lagi. Apalagi sebagai anggota dewan tentu sudah memahami aturan yang ditetapkan.

"Mereka sudah mengerti tentang aset yang harus yang dikembalikan," katanya lagi.

Terkait soal Pergantian Antar Waktu (PAW) dari ke tujuh anggota dewan tersebut, kata wabup, pihaknya menunggu usulan dari partai politik. Jika lambat mengajukan maka proses PAW juga akan lambat. 

"Usulan pengganti kita serahkan parpol masing masing, cepat atau lambat akan kita ajukan. Aturan juga tidak diharuskan begitu diberhentikan langsung masuk, Kalau parpolnya lambat yang rugi parpolnya sendiri, meskinya ada wakilnya di DPRD, untuk memberikan masukan dalam pembangunan," pungkasnya. (***)





BERITA BERIKUTNYA
loading...