Pasca Pelantikan Ratusan Pejabat, Pimpinan DPRD Batanghari Merasa Dikacangi

Kamis, 04 Oktober 2018 | 21:47:16 WIB

Ketua DPRD Batanghari, Mahdan
Ketua DPRD Batanghari, Mahdan (Ist/Jambione.com)

Muarabulian - Pelantikan pejabat eselon III dan IV oleh Sekretaris Daerah Batanghari, H. Bakhtiar, S.P, di ruang pola Kantor Bupati Batanghari, Rabu (03/10/2018) mendapat sorotan Pimpinan DPRD Kabupaten Batanghari.  

Ketua DPRD Batanghari H. M. Mahdan, S.Kom dan Wakil Ketua DPRD Batanghari Elpisina merasa sangat kecewa dan merasa dikacangi. Pasalnya mutasi pegawai di Sekretariat DPRD Batanghari tidak melalui musyawarah dengan unsur pimpinan. 

"Apalagi yang di mutasi salah satunya pegawai yang punya peranan penting dengan urusan kepentingan Dewan," ungkap Mahdan kepada jambionecom, Kamis (04/10/2018).

Mahdan menuturkan, dirinya dan Elpisina khawatir kegiatan Dewan akan terganggu. Sebab pejabat pengganti belum tentu bisa berkomunikasi dan beradaptasi dengan Pimpinan Dewan dan Dewan. 

"Tidak ada sama sekali penghargaan Pemerintah terhadap Lembaga Legislatif," kesal politisi PAN ini. 

Mahdan juga menyayangkan Wabup Batanghari tidak mendapat undangan. Celakanya lagi Wabup Batanghari tidak di libatkan dalam pergantian pejabat. 

"Kita selaku pimpinan DPRD Batanghari sangat menyayangkan, Wabup juga punya hak dalam menentukan kebijakan terhadap mutasi pegawai," tegasnya. (***)





BERITA BERIKUTNYA
loading...