39 Kasus DBD Menyerang Warga Bungo, Dinkes: Warga Mesti Waspada

Jumat, 05 Oktober 2018 | 08:33:51 WIB

Illustrasi petugas melakukan fogging
Illustrasi petugas melakukan fogging (Ist/Jambione.com)

Muarobungo - Kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bungo masih terbilang tinggi. Untuk itu Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesahat Kabupaten Bungo menghimbau masyarakat untuk waspada.

Berdasarkan data dari Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bungo, dari Januari hingga Agustus 2018 terdapat 39 Kasus DBD di kabupaten itu.

Kepala Dinas Kesehatan Bungo, Safaruddin Matondang, mengatakan, meski sudah mendapat penanganan dari Dinas Kesehatan, masyarakat juga diminta untuk selalu waspada.

“Kita sudah melakukan penyelidikan epideminologi, melakukan fogging, serta melakukan pemberantasan sarang nyamuk. Tapi itu tidak cukup, masyarakat juga harus waspada,” kata Safaruddin.

Menurut Safaruddin, dari jumlah kasus itu, terbanyak di wilayah Puskesmas Rimbo Tengah sebanyak 12 kasus. Disusul Puskesamas Kuamang Kuning IX Kecamatan Pelepat Ilir 9 kasus. Selain itu, di Puskesmas Kuamang Jaya 6 kasus, Puskesmas Air Gemuruh ada 5 kasus dan terakhir Puskesmas I Kecamatan Pasar Muara Bungo terdapat 1 kasus DBD. (***)





BERITA BERIKUTNYA
loading...