Tensi dan Demam Tinggi, Sidang Lanjutan Zumi Zola Diundur Minggu Depan

Senin, 22 Oktober 2018 | 13:46:20 WIB

Zumi Zola saat mendatangi gedung KPK belum lama ini
Zumi Zola saat mendatangi gedung KPK belum lama ini (Ist/Jambione.com)

Jakarta - Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta menunda pemeriksaan terhadap Gubernur Jambi nonaktif, Zumi Zola, karena tensi dan demam yang terlalu tinggi.

Fahrizi, Pengacara Zumi Zola di Pengadilan Tipikor Jakarta mengatakan bahwa kliennya itu sempat dibawa ke RS pada Jumat (19/10/2018) siang. Menurut keterangan dokter, katanya, tensinya sudah sampai 80/30.

"Sudah diminta dokter dirawat karena tensi dan gula yang tinggi. Tapi Zolanya dak mau. Takut sidang tertunda," jelas Fahrizi, Senin (22/10/2018).

Untuk kesehatannya, Zola sempat diobservasi dan diinfus. "Hari ini sebetulnya sudah sangat drop. Namun pak Zola ngotot mau sidang. Dan setengah jalan, hakim tak mau ambil keterangan kalau kondisinya begitu," ungkap Fahrizi.

Sebelum diputuskan ditunda, Zola, lanjut Fahrizi, menanyakan ke hakim untuk melanjutkan hari ini. Namun tidak dibolehkan karena dalam kondisi sakit.

"Dia ingin masalahnya cepat selesai. Biar cepat ada putusan. Tapi tidak bisa begitu. Apalagi kondisinya sedang tidak fit begitu. Dan setelah hakim rembuk diputuskan, ditunda minggu depan," pungkasnya.

Dalam sidang hari ini, JPU KPK dijadwalkan memanggil 13 orang saksi dari unsur DPRD Jambi. (***)





BERITA BERIKUTNYA
loading...