Akui Bersalah, Zola Kembalikan Jaket Burberry ke KPK

Senin, 29 Oktober 2018 | 15:53:02 WIB

Zumi Zola Zulkifli
Zumi Zola Zulkifli (Ist/Jambione.com)

Jakarta - Gubernur Jambi nonaktif, Zumi Zola, menyerahkan sebuah jaket merek Burberry kepada Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

Jaket tersebut diduga sebagai penerimaan gratifikasi. "Itu pemberian Asrul. Saya tidak tahu dari mana asalnya, tapi sudah saya kembalikan kepada KPK," ujar Zumi saat menjalani sidang pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (29/10/2018).

Menurut Zumi, jaket tersebut diberikan oleh orang kepercayaannya, Asrul Pandapotan Sihotang. Asrul merupakan orang yang diminta mengumpulkan uang dari para kontraktor.

Miliar Meski demikian, Zumi mengatakan tidak mengetahui asal-usul pemberian jaket tersebut. Dikutip dari Kompascom, jaket merek Burberry tersebut harganya berkisar Rp 3 juta hingga puluhan juta rupiah. Selain jaket, Zumi juga menyerahkan satu unit mobil Toyota Alphard kepada KPK.
Mobil mewah yang berasal dari kontraktor tersebut dianggap sebagai bagian dari penerimaan gratifikasi. "Saya tahu ini salah dan saya sudah menggunakan. Lalu saya serahkan ke penyidik. Saya katakan, saya mengaku saya salah," kata Zumi. (***)

Sumber: Kompascom




BERITA BERIKUTNYA
loading...