Anggaran Rp60 Juta Bidang Koperasi dan UKM Raib, Kepala Dinas Hindari Kehadiran Media

Selasa, 06 November 2018 | 13:19:19 WIB

(Ardian Faisal/Jambione.com)

Muara Bulian - Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batanghari, Rina Novriani, meradang bukan kepalang. 

Istri mantan anggota DPRD Batanghari, M. Amin Z ini bahkan meneteskan air mata setelah dana penambahan enam bulan gaji tenaga pendamping Bidang Koperasi dan UKM tidak ada dalam rekening. 

" Total uang Rp60 juta untuk pendataan UKM tidak ada setelah saya cek," ungkap Rina kepada Jambionecom, Selasa (6/11).

Rina merasa bingung harus berbuat apa. Didampingi suaminya, Rina mengatakan kalau dana tersebut sudah dialokasi dalam APBDP. 

" Uang itu sudah dialokasi Bakeuda Batanghari ke Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batanghari. Tapi kemana pergi uang itu," tegasnya. 

" Semua bidang ada anggaran, cuma Bidang Koperasi dan UKM tidak ada anggaran," imbunya. 

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batanghari, Safi'i, belum bisa dikonfirmasi. Jambionecom menghubungi Safi'i melalui sambungan telepon namun tidak mendapat jawaban. Pesan WhatsApp yang dikirim tidak di balas meskipun telah di baca. 

Jambionecom kemudian mendatangi Kantor Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan. Penjaga kantor bilang Safi'i tidak berada di ruang kerjanya. Padahal mobil dinas yang biasa digunakan terlihat parkir.

" Bapak tidak ada, saya barusan dari ruangan beliau," kata penjaga kantor. 

Salah satu pegawai Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan mengatakan Safi'i ada dalam ruang kerjanya. 

"Kalau mobil ado, pak Kadis pasti adolah dalam ruangan," kata pegawai saat berbincang dengan Jambionecom. 

"Itu mobil pak Kadis keluar, berarti sengaja dak mau ketemu kawan-kawan media," cetus pegawai seraya menunjuk ke arah mobil Safi'i. (***)





BERITA BERIKUTNYA
loading...