Distribusi Air Ledeng ke Rumah Pelanggan Terputus

Rabu, 07 November 2018 | 07:23:17 WIB

PDAM: Petugas PDAM, saat melakukan perbaikan pipa induk yang terputus.
PDAM: Petugas PDAM, saat melakukan perbaikan pipa induk yang terputus. (Edison Soni/Jambione.com)

KUALATUNGKAL – Tiga hari terakhir, distribusi air ledeng ke pelanggan di Kota Kualatungkal dan Bram Itam terputus. Akibat terhentinya kucuran air ledeng ini, setidaknya ada 5.000 pelanggan yang mengeluh dengan kondisi ini.

Menurut Direktur PDAM Tirta Pengabuan, Ustayadi Barlian, terputusnya pasokan air ke pelanggan lantaran ada sambungan pipa induk yang lepas.

Sejak tiga hari yang lalu, PDAM masih melakukan perbaikan, persisnya di Desa Bram Itam, Kecamatan Bram Itam.

“Pipa induk dari reservoir menuju ke Kualatungkal ada yang lepas sambungannya. Sampai malam ini masih lembur di lapangan, memperbaiki pipa,” kata Ustayadi dihubungi, Senin malam (5/11).

Adapun pipa induk yang bocor ini, berdiameter 500 mm. Pipa ini baru terpasang 2013 silam. “Kalau selesai malam ini, mudahan besok air sudah bisa mengalir ke pelanggan,” ujar Ustayadi.

Salah satu pelanggan PDAM di Parit Dua, Fitri membenarkan, distribusi ledeng ke rumahnya terputus sejak tiga hari yang lalu.

Untuk keperluan MCK, dirinya terpaksa menggunakan air hujan yang ditampung di drum. “Masih ada stok air hujan, air ledeng putus terpaksa pakai air hujan,” ungkap Fitri. (son)





BERITA BERIKUTNYA
loading...