100 Hari Kerja, Fasha-Maulana akan Keluarkan Dua Kartu Sakti

Rabu, 07 November 2018 | 07:36:01 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBI- Walikota Jambi terpilih Syarif Fasha dan Wakil Walikota Maulana resmi dilantik oleh Plt Gubernur Provinsi Jambi Fachrori Umar, hari ini (7/11). Pelantikan dilaksanakan di rumah Dinas Gubernur Provinsi Jambi. Fasha dan Maulana akan mempimpin Kota Jambi lima tahun ke depan, 2018-2023.

Plt Walikota Jambi Budidaya mengatakan, setelah pelantikan akan dilaksanakan syukuran antara intern Pemkot Jambi bersama kepala OPD dan ASN Kota Jambi. Dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota terpilih di gedung DPRD Kota Jambi pada Kamis, (8/11) besok.

“Setelah paripurna dilanjutkan dengan syukuran dengan mengundang masyarakat umum. Acara syukuran akan dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Jambi,” kata Budidaya yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Jambi, kemarin (6/11).

Sementara itu Walikota Jambi Syarif Fasha sebelumnya mengatakan, setelah dilantik, dirinya akan langsung bekerja untuk melaksanakan visi dan misi yang sudah disampaikannya pada saat mencalonkan diri menjadi Walikota Jambi. Menurut Fasha, program 100 hari kerja, dia dan Maulana akan mengeluarkan dua kartu, yakni Kartu Jambi Cerdas dan Kartu Jambi Bugar.

Kartu Jambi Cerdas yang akan dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kartu Jambi Bugar akan dikeluarkan melalui Dinas Kesehatan. Ini merupakan program terbaru yang akan diluncurkan oleh Walikota dan Wakil Walikota terpilih pada 2019 mendatang.

Fasha mengatakan, kedua ‘’kartu sakti’’ tersebut menjadi program andalan pemerintahannya. Sebab ada beberapa perubahan di bidang kesehatan dan pendidikan. Terutama di 100 hari kinerja Walikota Jambi pada tahun depan. “Ini bocorannya untuk program 100 hari kepemimpinan kami. Kita akan keluarkan dua kartu, yakni kartu Jambi Cerdas dan Jambi Bugar,”katanya.

Seperti diketahui, pada kepemimpinan sebelumnya, kinerja Fsha sebagai walikota banyak mendapat apresiasi dari masyarakat. Dia dinilai sebagai Wali kota Jambi  terkreatif dan inovatif. Di bidang infrastruktur, Fasha berhasil merubah wajah Kota Jambi menjadi lebih ramah dan asri. Hampir seluruh jalan setapak atau lorong di Kota Jambi sudah diaspal.

Kemudian, ruas jalan Kota Jambi juga lebih lebar. Pembenahan drainase juga dilakukan hampir di seluruh jalan Kota. Yang paling penomenal adalah penataan taman taman kota, sebagai tempat destinasi wisata warga Kota. Salah satunya yang paling terkenal adalah Taman Jomblo  di kawasan Tugu Keris, Kotabaru.

Kemudian, di Bidang Pendidikan, kebijakan Fasha menggratiskan sekolah tingkat SD dan SMP juga dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat. Termasuk menghilangkan uang komite yang selama ini selalu dikeluhkan wali murid. Selain itu Fasha juga berhasil melobi dan menjalin kerjama dengan sejumlah negara untuk berinvestasi di Kota Jambi. (Ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...