Tangan Kiri Diperban, Zumi Zola Tebar Senyum Jelang Sidang Tuntutan

Kamis, 08 November 2018 | 14:26:51 WIB

()

Jakarta - Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola tidak banyak bicara menjelang pembacaan tuntutan oleh jaksa KPK. Zumi tampak santai dan menebar senyuman di ruang sidang.

Dari pantauan, Zumi terlihat mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan paduan warna biru dan putih. Pria berkacamata itu terlihat selalu menyunggingkan senyum.

"Ya berdoa pastinya," kata Zumi soal persiapannya menghadapi tuntutan jaksa KPK di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

Namun terlihat tangan kiri Zumi berbalut perban. Ini bukan pertama kali sebenarnya tangan kiri Zumi berbalut perban. Sebelumnya, saat menjalani pemeriksaan di KPK pada Rabu, 18 Juli 2018, Zumi tampak dengan kondisi serupa.
Pengacara Zumi, Handika Honggowongso, saat itu mengatakan urat tangan kiri kliennya terjepit sebelum ditahan KPK, saat bermain basket. Namun, ketika ditahan KPK, pengobatan tersebut terpaksa terhenti sehingga menyebabkan kondisi tangan kliennya tidak kunjung sembuh.

Dalam perkara ini, Zumi didakwa menerima gratifikasi dengan total nilai Rp 44 miliar dan mobil Alphard. Gratifikasi itu disebut diterima Zumi sejak dia menjabat Gubernur Jambi.

Selain itu, Zumi Zola didakwa menyetor Rp 16,490 miliar ke DPRD Jambi. Uang itu disebut untuk memuluskan pengesahan Rancangan Perda APBD Jambi tahun 2017-2018.
(aud/dhn)

Sumber: Detik.com




BERITA BERIKUTNYA
loading...