Jelang Sidang Tuntutan, Zumi Zola Harapkan Keadilan

Kamis, 08 November 2018 | 14:33:23 WIB

()

Jakarta - Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola mengharapkan keadilan menjelang persidangan dengan agenda pembacaan surat tuntutan. Zumi sebelumnya didakwa dalam perkara suap dan gratifikasi.

"Pak Zumi tentu berdoa ada keputusan yang adil untuk beliau dan semua pihak," ucap pengacara Zumi, Handika Honggowongso, ketika dihubungi, Kamis (8/11/2018).

Harapan itu ditautkan lantaran Zumi merasa sudah kooperatif dan terbuka selama menjalani proses hukum. Dia berharap sikapnya itu bisa menjadi pertimbangan.

"Sikap Pak Zumi juga sudah diuji, kemudian juga sudah dinilai, sudah konsisten, kooperatif, terbuka, jujur, baik di tahap penyidikan maupun persidangan kemarin," tutur Handika.

Terlepas dari itu, Zumi akan menerima apa pun tuntutan jaksa KPK nanti. Saat ini persidangan belum dimulai.

Dalam perkara ini, Zumi didakwa menerima gratifikasi dengan total nilai Rp 44 miliar dan mobil Alphard. Gratifikasi itu disebut diterima Zumi sejak dia menjabat Gubernur Jambi.

Selain itu, Zumi Zola didakwa menyetor Rp 16,490 miliar ke DPRD Jambi. Uang itu disebut untuk memuluskan pengesahan Rancangan Perda APBD Jambi tahun 2017-2018.(aud/dhn)

Sumber: Detik.com




BERITA BERIKUTNYA
loading...