Porserosi Jambi Sumbang 4 Emas di Kejurnas Padang

Kamis, 08 November 2018 | 22:16:15 WIB

PRESTASI: Para atlet sepatu roda Jambi berfoto bersama usai meraih prestasi membanggakan di Kejurnas di Padang, Sumbar akhir Oktober lalu.
PRESTASI: Para atlet sepatu roda Jambi berfoto bersama usai meraih prestasi membanggakan di Kejurnas di Padang, Sumbar akhir Oktober lalu. (ist/Jambione.com)

 

JAMBI-Atlet-atlet sepatu roda Provinsi Jambi terus mengukir prestasi membanggakan. Mengikuti kejurnas senior-junior di padang, Sumbar 26-28 Oktober lalu, kontingan sepatu roda Jambi berhasil menempati peringkat ketiga. Raihan 4 emas, 8 perak dan 6 medali perunggu menempatkan kontingen Jambi berada di peringkat ketiga.

Ketua Umum Porserosi Jambi, Ismet Kahar melalui Sekum, Irawadi Kopli, mengatakan hasil ini menunjukkan bahwa atlet sepatu roda Jambi masih menjadi lawan yang diperhitungkan di kancah nasional. “Alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi semua atlet Jambi di berbagai cabang olahraga untuk mengukir prestasi,”katanya.

Keempat medali emas itu disumbangkan oleh tiga atlet junior asli Jambi. Ketiganya adalah M Fadil yang berhasil menjadi juara pertama di nomor 100 meter individual time trial (ITT) putra junior dan nomor 500 m ITT putra junior. Sedangkan emas kedua disumbangkan oleh M Daffa yang turun di nomor 300 meter ITT putra junior. Sedangkan dua emas lainnya disumbangkan oleh Grace Michelle yang sukses menjadi juara di nomor 100 meter ITT putri junior dan 300 meter ITT putri junior.  “Ketiganya adalah harapan Porserosi Jambi untuk bisa berbicara lebih banyak di level nasional,”imbuh Kopli.

Adapun kedelapan medali perak disumbangkan oleh Vicky D Putra di nomor relay 15 ribu meter putra senior, Krasaki K yang menyumbang dua medali perak di nomor relay 42 ribu meter putra junior dan nomor point to point 10 ribu putra junior.

Tiga medali perak lainnya disumbangkan oleh M Rayhan dan Kanza. Keduanya adalah atlet sepatu roda junior Jambi yang sangat potensial. M Rayhan berhasil mendapatkan medali perak di nomor 200 meter point to point junior putra. Sedangkan Kanza menyumbang dua perak dari nomor 1000 meter ITT putri junior.  Satu lagi atlet senior yang menyumbang medali perak adalah M Raffi yang sukses menempati peringkat kedua di nomor 1000 meter ITT putra senior.

“Enam perunggu lainnya disumbangkan oleh Vitasari dan Zena, serta dua atlet lainnya,”sambung Kopli. Kopli menambahkan bahwa semua atlet yang turun di Padang Oktober lalu adalah atlet asli Jambi. Beberapa di antara mereka bahkan kini pindah sekolah ke Sidoarjo, Jawa Timur untuk mendapatkan latihan lebih intensif dengan fasilitas yang lebih memadai.(tya)





BERITA BERIKUTNYA
loading...