Dana BOS SMAN 2 Batanghari Ratusan Juta Raib di Gondol Rampok

Jumat, 09 November 2018 | 14:30:11 WIB

(Ardian Faisal/Jambione.com)

Muara Bulian - Perampokan dengan modus pecah kaca mobil terjadi lagi dalam wilayah hukum Polres Batanghari. Ratusan juta uang Dana BOS SMAN 2 Batanghari raib. 

Informasi diperoleh jambione.com, aksi perampokan terjadi di halaman parkir Kantor BPJS Batanghari sekira pukul 10.15 Wib, Jumat (9/11/2018).

Kepala SMAN 2 Batanghari Dra Rony Setiyawati mengatakan uang ratusan juta baru saja diambil dari Bank BRI Cabang Muara. Mobil yang digunakan adalah Toyota jenis Avanza warna merah marun dengan nomor polisi BH 1712 LV. 

"Total uang dalam mobil sekitar Rp200 juta rupiah terdiri dari Rp185 juta uang BOS dan sisanya uang TPP," ungkap Rony kepada Jambione.com saat berada di lokasi kejadian. 

Rony menuturkan, uang BOS ratusan juta itu disimpan dalam tas ransel warna hitam. Tas tersebut berada di bagian belakang kursi supir.

"Kami datang ke BPJS untuk bertanya persyaratan pembuatan Kartu BPJS," sebutnya. 

Rony masuk ke Kantor BPJS bersama Rahma Kartika, Bendahara BOS SMAN 2 Batanghari. Sedangkan suami Rahma Kartika menunggu dalam mobil. 

"Saya kira suami bu Rahma menunggu dalam mobil, rupanya tak berapa lama kami masuk, suami bu Rahma masuk juga ke Kantor BPJS," kenang Rony. 

Pantauan jambione.com di lokasi kejadian, pihak Kepolisian Resort Batanghari dan Kepolisian Sektor Muara Bulian telah mendatangi dan meminta keterangan korban. 

Petugas telah membawa mobil menuju Mapolres Batanghari. Kepala SMAN 2 Batanghari beserta Bendahara BOS dan suami Bendahara turut serta guna dimintai keterangan. (fai) 





BERITA BERIKUTNYA
loading...