Dari Lokasi Pengrebekan Tim Gabungan Mengamankan 56 ribu lebih baby lobster

Jumat, 09 November 2018 | 21:24:22 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

Kota Jambi - Tim gabungan  Polresta Jambi, Polda JambI dan Bkimpm Jambi menyita sebanyak 56.306  Baby Lobster tersebut diduga milik, Imam Santoso, Warga Rt 29, Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jum'at (9/11/2018) sekitar pukul 20.45 wib

Selain itu tim gabungan juga mengamankan, Yanto, Heri, Iyus, Hendr, Yanto, Angri, Tamar  masing-masing berperan sebagai packing,serta Bokir selaku driver dan Kadek selaku pembukuan.

Dari pengrebekan di lokasi benih lobster tersebut tim gabuangan berhasil menyelamtakan kerugian negara sebesar Rp 8.696.700.000.

Selain kerugian negaea sejumlah barang bukti juga turut di amankan yakni, 3 tabung oksigen ukuran besar, 3 tabung oksigen ukuran kecil, 1 kolam besar, 200 galon aqua 16 L berisi air laut, 11 box serofom, 1 alat tembak oksigen, 1 buku pembukuan, 3 kulkas frizer, 2 pompa air, dan 1 ac pendingin kolam.

Menurut sumber tepercaya mengatakan, Baby Lobster tersebut akan diekemas ulang dan diberukan tambahan oksigen "Selanjutnya akan dikirim ke Padang untuk di lepas liarkan,"ungkapnya.

Sedangkan Ketua RT 29, Ro Martin mengatakan rumah yang digrebek tersebut milik Imam Santoso. "Iya itu digrebek sama pak polisi katanya udang itu isinya," kata Rt 29, yang telah menjadi RT selama 29 tahun tersebut.

Sementara itu, Kapolresta Jambi, Kombes Pol Ahmad Fauzi Dalimunthe saat dikonfirmasi melalui telfon membenarkan jika timnya tersebut tengah di lapangan melakukan pengrebekan lobster. " Iya benar tim masih di lapangan. Ada kasat reskrim di sana," katanya, Jum'at (9/11/2018)

Pantauan di lokasi puluhan anggota polisi bersenjata lengkap masuk kerumah tersebut yang terpagar rapat. Selain anggota, Tiga mobil yang terdiri dua avanza dan satu truk masuk kedalam rumah tersebu. Hingga sekarang belum di ketahui  jumlah baby lobster tersebut. (isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...