Dibuka Minggu, Porprov XXII/2018 Sudah Dimulai

Selasa, 13 November 2018 | 23:25:32 WIB

(ist/Jambione.com)

 

JAMBI – Ajang prestasi olahraga tertinggi di Provinsi Jambi mulai digelar. Sejak Senin (12/11/2018) Porprov XXIII/2018 Provinsi Jambi resmi menggelar pertandingannya. Dimulai sejak Senin  cabang sepakbola menjadi cabang pertama yang menggelar pertandingan. Di hari kedua kemarin, cabang judo juga menggelar pertandingan, bahkan cabang adu banting ini sejak semalam sudah mulai memperebutkan medali.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris, mengatakan pihaknya sudah siap 100 persen menggelar Porprov XXII kali ini. Porprov ini sendiri diagendakan mulai resmi dibuka 18 November dan berakhir 25 November mendatang.

"Kami siap menggelar Poprov XXIItahun ini. Berbagai persiapan telah kami lakukan, termasuk berkoordinasi dengan Pemprov Jambi untuk acara pembukaan," ujar Indra.

Porprov tahun ini pihaknya menyediakan 3.659 medali emas, perak, dan perunggu. Indra mengatakan venue pertandingan juga tekah siap.

Dari 31 cabor yang akan dipertandingkan, Indra mengatakan ada 3 cabor yang tidak dipertandingkan di Kota Jambi. Ketiga cabor tersebut di antaranya arung jeram yang akan dipertandingkan di Sungai Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, panjat tebing di Lapangan Garuda Muara Bulian, dan bola voli di GOR Muara Bulian.

"Untuk cabor yang tidak dipertandingkan di Kota Jambi, nanti atletnya tidak ikut upacara pembukaan. Mereka langsung berangkat menuju lokasi venue," kata Indra.

Lebih lanjut, Indra mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Porprov Jambi ke XXII/2018. "Mari sama-sama kita sukseskan pelaksanaan Porprov XXII  tahun ini," tandasnya.

Sebanyak 31 cabang olahraga akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Provinsi Jambi ke XXII tahun 2018. Jumlah tersebut lebih banyak dari Porprov ke XXI yang digelar di Kabupaten Batanghari.

"Jika di Porprov Batanghari hanya 28 cabor yang dipertandingkan, pada Porprov tahun ini ada 31 cabor yang akan dipertandingkan," kata Ketuma Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris, Selasa (13/11).

"Ada tiga cabor baru yang dipertandingkan, yakni arung jeram, pentaque, dan muaythai," sebut Indra. Kecuali drum band, 30 cabor lainnya meruapakan cabor yang akan dipertandingkan di PON XX/2020.

Lebih lanjut Indra mengatakan, meski pembukaan baru akan digelar Minggu (18/11) nanti, namun saat ini sudah ada cabor yang sudah dipertandingkan. "Kita prediksi sebelum pembukaan nanti ada cabor yang sudah selesai menggelar pertandingan," pungkasnya.(tya)





BERITA BERIKUTNYA
loading...