Ratusan Dus Miras Ilegal Berhasil Diamankan, Ini Tujuannya

Jumat, 30 November 2018 | 11:55:08 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

JAMBI - Tim Polairud Mabes Polri (Bahakam Polri) berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan dus minuman keras ilegal di  Perairan Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi, Jum'at (30/11/2018).

Penangkapan tersebut dilakukan tim Polairud Mabes Polri dengan menggunakan Kapal Patroli Anis Madu 3009.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS membenarkan terkait dengan penangkapan tersebut. "Nanti kita serahkan kepada penyidik saja," katanya.

Informasi yang diperoleh jambione.com, penangkapan ratusan dus minunan keras (Miras) Ilegas tersebut didapat dari masyarakat. Mendapat informasi tersebut tim Polairud Mabes Polri kemudian menindak lajuti. Alhasil, petugas mencurigai speed boat warna abu-abu tanpa nama tersebut melintas di perairan Tanjab Barat.

Selanjutnya, tim patroli yang berada dikawasan tersebut langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan ABK beserta barang bukti.

Dari hasil pemeriksaan, speed boat tanpa nama tersebut berlayar dari OPL Singapura (laut lepas) tujuan Pulau Kijang, Riau. 

Tidak itu saja, di dalam kapal, petugas menemukan minuman keras ilegal berbagai merk seperti Contreau, Chivas Regal dan Martell. Minuman tersebut diketahui tanpa cukai itu tidak terdaftar dalam manifest.

Selain mengamankan ratusan dus minuman keras, tim juga mengamankan 7 orang ABK dan Speed Boat warna abu abu tersebut. Ratusan dus miras ilegal tersebut dimuat dalam Speed Boat 200 PK (mesin 5 x 200 PK).

Saat ini Speed Boat tanpa nama tersebut disandarkan di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal. Guna penyelidikan lebih lanjut, 7 orang ABK tersebut saat ini diamankan di Kapal Anis Madu 3009. (Isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...