Kejari Batanghari Launching Pelayanan Pengambilan Barang Bukti Online

Senin, 03 Desember 2018 | 18:58:46 WIB

(Ardian Faisal/Jambione.com)

Muara Bulian - Kejaksaan negeri (Kejari) Batanghari dalam waktu dekat akan segera melakukan launching Pelayanan Pengambilan Barang Bukti Online. Inovasi Kejari Batanghari membuat layanan ini rupanya pertama dalam Provinsi Jambi. 

"Sebagai bentuk pelayanan publik dan kepedulian kepada masyarakat, Kajari Batanghari dalam waktu dekat akan melakukan launching pengambilan barang bukti secara online," kata Kepala Kejari Batanghari Mia Banulita, SH, MH, Senin (3/12).

Ia menurutkan, masyarakat selama ini menemui kesulitan mengambil barang bukti yang masih dalam proses penanganan perkara. Tak hanya itu, masyarakat juga mengalami kesulitan mencari informasi mengenai barang tersebut. 

"Dengan adanya pelayanan ini, maka masyarakat bisa dengan cepat mengenai status penanganan perkara yang terkait dengan barang bukti," ujarnya.

Masyarakat bisa menghubungi nomor telepon atau website dan email Kejari Batanghari. Layanan ini memudahkan dan sangat membantu masyarakat khususnya yang berdomisili dalam kecamatan dan desa dengan jarak cukup jauh dengan Kejari Batanghari. 

"Sehingga dapat memperoleh akses informasi sekaligus akan mendapat pelayanan pengantaran barang bukti kerumah," jelasnya. 

Kejari Batanghari juga mempunyai Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Gedung PTSP berada di samping Kantor Kejari dalam tahap pembangunan. 

"Nanti semua fasilitas atau kegiatan yang berkaitan dengan layanan publik ada di gedung," tegasnya. 

Kasi BB dan Rampasan Kejari Batanghari Bambang Irawan, SH, MH menambahkan, masyarakat bisa mengirim data melalui aplikasi WhatsApp. 

Caranya kirim data via @whatsapp ke nomor: 0896 1648 7000 dengan format: Nama terdakwa, nama pemilik barang bukti, jenis barang bukti, foto berita acara penyitaan dan foto bukti kepemilikan barang bukti.

"Contoh: Nama terdakwa # Nama pemilik # jenis barang bukti (Disertai dengan foto BA penyitaan, foto KTP, foto bukti kepemilikan)," kata Bambang.

Petugas akan memberitahukan Status Hukum barang bukti tersebut. Pemilik barang bukti mendapatkan informasi barang bukti tanpa perlu menyita waktu kesibukan.

"Layanan bisa di akses juga dengan cara akses ke email barangbuktikejaribatanghari@gmail.com dan www.kejari-batanghari.go.id Informasi dapat di akses pada hari Senin s/d Jumat pukul 08.00 s/d 16.00 Wib (Kecuali hari libur)," sebut Bambang. (fai) 





BERITA BERIKUTNYA
loading...