Hujan Deras, Tiga Blok Tahanan Lapas Jambi Terendam Banjir

Senin, 03 Desember 2018 | 22:15:22 WIB

()

Jambione.com, Hujan deras yang mengguyur Kota Jambi sejak Senin (3/12) sore hingga malam menyebabkan sejumlah tempat kebanjiran. Salah satu lokasi yang cukup parah adalah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Jambi. Genangan air merendam tiga blok tahanan yang ada di dalam penjara di Jalan Pattimura, Kota tersebut.

Kepala Lapas Klas IIA Jambi, Yusran saat dikonfirmasi Senin malam membenarkan lapas kebanjiran banjir " Yang terendam air Blok A2, B1 dan B2. Termasuk blok sel tahanan," katanya.

Menurut dia, Bolok tersebut ditempati tahanan pidana umum dan narkoba. Yusran mengatakan, ketinggian air mencapai lutut hingga para orang dewasa. ‘’ Ini air kiriman yang mengalir dari hulu sungai yang melewati dalam Lapas,’’ katanya.

Meski hujan sudah reda, saat ini seluruh petugas Lapas dan KemenkumHAM siaga di Lapas. Menurut Yusran,  akibat air menggenang cukup tinggi, para tahanan sudah teriak teriak minta bantuan. ‘’ Mereka kita pindahkan ke sel lain yang tidak tergenang air,’’ tambahnya.

            Pantauan di lapangan, hingga sekitar pukul 21.47 WIB, air masih menggenangi Lapas tersebut. Hingga saat ini belum ada solusi akan kondisi tersebut.(isw)

 

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...