HUT KE 69 Airud, Kapolda Berharap Tetap Jaga Integritas dan Tingkatkan Kualitas

Selasa, 04 Desember 2018 | 12:36:29 WIB

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS memotong tumpeng peringatan HUT DitPolairud Polda Jambi, Selasa (4/12).
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS memotong tumpeng peringatan HUT DitPolairud Polda Jambi, Selasa (4/12). ()

 

 Jambione.com, Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS berharap seluruh anggota Direktorat Polisi  Air dan Udara (Airud) menjaga integritas dan terus meningkatkan kualitas dalam menjaga perairan Indonesia, khususnya Jambi.

Harapan ini disampaikan kapolda saat memberi sambutan pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Direktorat Polisi  Air dan Udara (Airud) Polda Jambi, Selasa (4/12).

            Selain itu, kapolda juga berterimakasih kepada Mabes Polri yang telah memberikan bantuan kapal untuk melakukan patroli di perairan Tanjung Jabung yang merupakan jalur rawan Penyeludupan dan kegiatan ilegal. "Bantuan kapal yang diberikan mabes tersebut sangat membantu kinerja tim Polairud Polda Jambi dalam menjaga perkuatan dan diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin," katanya.

            Kapal yang diperberat tersebut yakni Kapala C1 dengan panjang mencapai 15 meter dengan kecepatan mesin mencapai 300 PK. "Memilik empat mesin sehingga dapat melakukan selancar dan melakukan pengejaran di

perairan," sebutnya.

            Kapolda juga mengapresiasi keberhasilan tim Airud Mabes Polri BKO Airud Polda Jambi menggagalkan penyeludupan minuman keras (Miras) dari Batam menuju Pulau Kijang Provinsi Riau. "Semoga dengan kapal ini bisa mengejar mereka seperti yang kemarin. Kalau kemarin harus ditembak kapal nya. Kali ini dengan kapal baru bisa mengejarnya,"ungkapnya.

            Sementara itu, Dirpolair  Polda Jambi, Kombes Polda izin Muchti Bacjti mengatakan momen HUT Polairud ke 68 diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas Airud dalam menjaga kedaulatan perairan Indonesia khususnya Jambi. "Semoga terus meningkat di usia Airud saat ini,"katanya.

            Ia juga sangat berterimakasih atas bantuan kapal yang diberikan mabes kepada Airud Jambi "Bantuan kapal ini sangat membantu dalam.mejakankan kinerja di lapangan, Kapal tersebut nantinya akan di letakan di perairan Tanjung Jabung dikatagorikan Sabak," pungkasnya (isw)

 

 

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...