Bersama Jurnalis, Polresta Deklarasikan Pemilu Damai

Rabu, 05 Desember 2018 | 19:44:01 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

Jambi -- Deklarasi Pemilu Damai tidak hanya dilakukan oleh Partai Politik, Tokoh Agama, Peserta Pemilu Serta Organisasi Masyarakat (Ormas). Tetapi Para Jurnalis unit Kriminal di Polresta Jambi turut serta mendeklarasikan pemilu damai di 2019 mendatang.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi Dalimunthe mengatakan deklarasi tersebut dipandang perlu untuk sama sama menyukseskan pagelaran demokrasi lima tahunan tersebut.

"Sebelum mengundang partai politik, tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat lainnya, kami mengajak jurnalis unit Polresta Jambi untuk deklarasi damai terlebih dahulu," katanya kepada jambione.com, Rabu, (5/12).

Menurut Fauzi, peran media sangatlah penting dan strategis dalam tercapainya pemilu aman, dan damai di 2019 mendatang. Bahkan, peran media tidak boleh di pandang enteng.

 "Media punya peran penting dalam pelaksanaan pemilu ini. Mereka tidak hanya bisa menumbangkan individu saja, rezim bisa ditumbangkan," ungkapnya.

Ditegaskannya, media dalam menyajikan informasi kepada masyarakat harus berimbang. Lebih lebih di era digital. Dimana pemberitaan dapat melesat dengan cepat dengan hitungan detik ke seluruh penjuru dunia.

"Saya berharap Pemilu 2019 di Jambi berjalan damai, aman dan sejuk. Serta bagi kawan kawan harus mengutamakan kode etik jurnalistik yang harus di pengang teguh," tandasnya.

Sementara itu, salah satu Jurnalis yang hadir, Nugroho mengatakan dirinya dan rekan rekan media sangat mengapresiasi dengan agenda silaturahmi dan deklarasi damai menjelang Pemilu 2019  tersebut yang dilakukan Polresta tersebut.

"Polri dan jurnalis bersama-sama mengawal pemilu dengan menolak segala bentuk provokasi dan upaya memecah belah keutuhan NKRI dengan melawan berita hoax dan ujaran kebencian," pungkasnya. (isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...