MenPAN-RB Dijadwalkan Kunjungi Polda Jambi

Senin, 30 April 2018 | 10:49:57 WIB

Kapolda Jambi, Birgjen Muchlis AS
Kapolda Jambi, Birgjen Muchlis AS (IST/Jambione.com)

Jambione.com, JAMBI - Sejumlah persiapan akan dilakukan Polisi Daerah (Polda) Jambi menyambut kehadiran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Briokarasi (MenPAN-RB) Kamis (3/5/2018) mendatang.

Informasinya kehadiran MENPAN-RB, Asman Abnur tersebut akan memberikan kenaikan status Polda Jambi dari Tipe B menjadi Tipe A.

Kapolda Jambi, Birgjen Muchlis AS mengatakan mengenai kehadiran MENPAN-RB tersebut pihaknya akan melakukan sejumlah persiapan yang akanulai dilakukan pada Senin (30/4/2018) mendatang. Bahkan persiapan tersebut nantinya akan menggunakan inovasi-inovasi yang berbasis teknologi dan akan diterapkan di semua bagian yang ada di Polda Jambi.

"Inovasi-inovasi yang dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayan publik berbasis IT yang dilakukan di jajaran direktorat, maupun polres-polres yang nantinya akan kita sampaikan ke MenPAN RB," kata Kapolda Jambi, Brigjen Muchlis AS.

Dikatakannya, tidak hanya persiapan pelayanan di bidang teknologi melainkan sejumlah capaian Polda Jambi selama ini akan menjadi catatan penting untuk meningkatkan status Polda.

"Termasuk juga beberapa tugas menurut kita bentuk keberhasilan di Polda Jambi," sambungnya.

Dirinya juga menegaskan, pemberitahuan kehadiran MenPAN-RB tersebut telah diterima. Namun, kata dia di tanggal tersebut ada dua agenda yang harus dihadiri. Terkait dengan hal itu dirinya akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Wakapolda dan jajaran.

"Kemarin kita sudah diberikan jadwal 3 Mei 2018 kehadiran pak Menteri (MemPAN-RB). Namun di tanggal itu juga ada apel Kasatwil di Jakarta dibuka oleh presiden," sebutnya.

Kenaikan Tipe Kepolisian Daerah tidak hanya diterima oleh Polda Jambi, melainkan ada tiga kepolisian daerah lain yakni Polda Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Polda Nusa Tenggara Barat.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan Tipe A tersebut yakni Pelayanan Publik Berbasis Zona Integritas (ZI), Akuntabilitas dan Keramahan Personel. (isw)

 



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...