224 Kondom dan Sebanyak 2265 Botol Minuman Keras Ilegal Dimusnahkan

Rabu, 02 Mei 2018 | 10:34:44 WIB

Ribuan botol minuman beralkohol dimusnahkan bertepatan dengan HUT Satpol PP di Kota Jambi.
Ribuan botol minuman beralkohol dimusnahkan bertepatan dengan HUT Satpol PP di Kota Jambi. (Ali Ahmadi/ Jamlbione.com)

Jambione.com, Jambi - Peringatan hari ulang tahun satpol PP ke-68 diwarnai dengan memusnahkan minuman keras sebanyak 2265 botol minuman keras ilegal dan 244 Sachet kondom. Pemusnahan minol tersebut dilakukan menggunakan alat berat.

Kepala Satpol PP Kota Jambi Yan Ismar menyebutkan bahwa pemusnahan ini berdasarkan tangkapan dari tahun 2017 hingga April 2018.

"Kedepan akan kita tingkatkan lagi dalam memonitor peredaran Minol ilegal dan mencegah pelacuran dan perbuatan asusila dengan cara rutin menggelar razia," katanya.


Yan mengatakan pemusnahan minuman beralkohol dan alat kontrasepsi tersebut merupakan hasil Razia penegakan peraturan daerah nomor 7 tahun 2010 tentang peredaran dan penjualan minuman beralkohol dan peraturan daerah nomor dua tahun 2014 tentang pemberantasan pelacuran dan perbuatan asusila.


Sementara itu, PJS walikota Jambi M. Fauzi berharap agar kinerja Satpol PP kota Jambi dapat semakin meningkat. Terutama dalam meningkatkan profesionalisme bekerja, karena saat ini seperti kota Jambi juga menjadi percontohan bagi Kabupaten lainnya.

"Kita jangan merasa bangga dulu jika menjadi percontohan, tetapi juga harus tetap meningkatkan profesionalisme kerja, apalagi satpolPP kota Jambi juga menjadi pengawal dalam Pilkada serentak 2018," katanya.

Terkait dengan pemusnahan ribuan minol ilegal dan ratusan kondom. M Fauzi menyebutkan bahwa dalam hal ini pemerintah kota Jambi serius dalam memerangi miras ilegal yang beredar di kota Jambi.

"Artinya kita tidak pandang bulu dalam memberantas peredaran Minol ilegal sehingga dapat memberikan efek jera bagi pengusaha yang tidak memiliki izin peredaran minol," katanya. (ali)

 



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...