Bawa Ratusan Butir Ekstasi, Pirdaus Ditangkap Depan Polsek Batin XXIV 

Kamis, 14 Juni 2018 | 20:37:42 WIB

Tersangka
Tersangka (ardian faisal /Jambione.com)

Muarabulian - Polsek Batin XXIV berhasil menghentikan langkah seorang terduga bandar narkoba asal Kota Jambi, Kamis (14/06/2018).

Informasi diperoleh Jambione.com, penangkapan berlangsung sekitar pukul 12.45 Wib di Jalan Lintas Muara Tembesi-Sarolangun KM 29 Kelurahan Durian Luncuk, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari.

Kapolsek Batin XXIV AKP Suwondo membenarkan adanya penangkapan seorang bandar narkoba. Pelaku berhasil diamankan tidak jauh dari Mapolsek. 

" Anggota Polsek Batin XXIV mendapat informasi yang dapat dipercaya bahwa ada mobil jenis Terios BH 1150 NY dari arah jambi menuju Sarolangun membawa memiliki narkotika jenis Ekstasi kurang lebih 200 butir," ungkap Supradono kepada Jambione. 

Berbekal informasi tersebut, kata Suwondo, petugas kemudian melakukan aksi penyetopan dengan cara menghadang mobil patroli di badan jalan. 

" Mobil pelaku kita hadang dengan mobil Patroli di depan Mapolsek," ujarnya. 

Mengetahui ada penghadangan petugas, pelaku kemudian berusah melarikan diri dengan cara memutar balik arah mobil yang dikemudikan.

Namun sial, mobil pelaku masuk dalam semak belukar karena merasa ketakutan. 

" Pelaku tidak mau keluar dari mobil dan petugas melakukan tembakan peringatan, kemudian pelaku keluar dari dalam mobil dan membuang bungkusan plastik warna hitam," terang Suwondo. 

Petugas lalu mengambil bungkusan hitam tersebut. Setelah dibuka ternyata terdapat butiran ekstasi yang sudah di sobek.

Barang haram itu kemudian diambil pelaku dan langsung diamankan ke Mapolsek Batin XXIV. 

" Pelaku bermama Pirdaus Bin Bul Hasan usia 44 tahun, warga RT. 28 Kelurahan Talang Banjar, Kota Jambi," beber Suwondo. 

" Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 1 (kantong ) plastik putih isi butir-butir jenis Ekstasi dan 1 unit mobil Terios warna crem silver BH 1150 NY," demikian Suwondo. (***)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...