Kaharuddin: IKAMI Sulsel Punya Power untuk Perubahan Bangsa yang Lebih Baik

Rapimnas IKAMI Sulsel, Diketuai Pemuda Jambi

Rabu, 27 Juni 2018 | 19:52:11 WIB

(Ketua I PB IKAMI Sulsel, Kaharuddin, S Pd.)

MAKASAR – Pengurus Besar (PB) Ikatan Kekeluaragaan/Pelajar Mahasiswa Indonesia- Sulawesi Selatan (IKAMI Sulsel), Sabtu (23/6) kemarin menggelar Rapat Pimpinan Nasional, yang dihadiri kurang lebih 30 anak cabang di seluruh Indonesia. Rapimnas tersebut digelar di Hotel Clarion Makasar.

Ketua Pantia Rapimnas yang juga merupakan Ketua I PB Ikami Sulsesl, Kaharuddin, S Pd, menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Prioritas PB Ikami untuk memperkuat eksistensi Ikami Sulsel, baik di pusat maupun yang tersebar di seluruh Provinsi.

IKAMI Sulsel sebagai organisasi mahasiswa berbasis kedaerahan terbesar di Indonesia, ditegaskan pemuda Asal Provinsi Jambi itu, bahwa, IKAMI Sulsel saat ini telah mempunyai kekuatan untuk ikut andil dalam mengambil peran kebangsaan. Dan dalam momentum itu juga, PB IKAMI Sulsel, membentuk ikatan Alumni IKAMI Sulsel. 

Senada dengan sambutan Ketua Umum PB. IKAMI Sulsel, Habil Ngewa, bahwa IKAMI SulSel diharapkan menjadi kekuatan pemuda untuk memberikan perubahan bangsa  yang lebih baik. Untuk itu, persatuan adalah kunci untuk melakukan perubahan mendasar.

Selanjutnya, Ketua Majelis Konsultasi PB IKAMI Sulsel, Andi Fajar Asti menegaskan bahwa IKAMI Sulsel wajib mendorong tiga dimensi strategis, yaitu dimensi Pendidikan, dimensi Kebudayaan dan dimensi Kebangsaan.

IKAMI sulsel harus menjadi barisan intelektual organik sehingga memberi manfaat untuk banyak orang. IKAMI Sulsel juga harus mampu membangun gerakan kebudayaan sehingga melahirkan konfigurasi nilai yang produktif.

Dan IKAMI Sulsel adalah bagian terdepan dari barisan yang selalu medorong mahasiswa menjaga keutuhan bangsa. IKAMI sulsel tidak boleh menjadi kelompok penebar kebencian.

Untuk itu, Amar Ahmad menitip pesan, IKAMI Sulsel harus menjadi kelompok sosial yang diharapkan mampu merawat perbedaan menjadi perekat persatuan. (rey)





BERITA BERIKUTNYA
loading...