Pawang dipatuk Ular Cobra Hingga Tewas

Senin, 09 Juli 2018 | 14:52:09 WIB

Aksi Rizky sebelum tewas dipatuk king cobra peliharaan.
Aksi Rizky sebelum tewas dipatuk king cobra peliharaan. (ist/Jambione.com)

Jakarta - Warga Palangka Raya Dewa Rizky Achmad (19) tewas dipatuk king cobra peliharannya. Tim BKSDA Kalimantan Tengah akan mengevakuasi ular mematikan tersebut dari kediaman Rizky.

"Tim BKSDA akan menuju rumah yang bersangkutan untuk proses evakuasi king cobra tersebut," kata Kepala BKSDA Kalteng Ir Adib Gunawan saat dihubungi detikcom, Senin (9/7/2018).

Rizky dipatuk king cobra peliharaannya di car free day (CFD) Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (8/7). Ular dengan panjang sekitar 3 meter itu sempat diamankan sebelum Rizky tak sadarkan diri dan dilarikan ke UGD RSUD Doris Sylvanus.

BKSDA Kalteng Akan Evakuasi King Cobra 3 Meter yang Tewaskan RizkyDewa Rizky Achmad tewas dipatuk king cobra peliharaan (istimewa/ERP)

Nyawa Rizky tak tertolong. Dia meninggal dunia tadi di RSUD Doris Sylvanus sekitar pukul 08.30 WIB. Jenazahnya dibawa ke rumah duka untuk kemudian dimakamkan.

Koordinator lapangan Emergency Respons Palangka Raya (ERP) Tommy (33) mengatakan, sebelum meninggal, Rizky memang sudah berwasiat ke keluarganya. Dia ingin agar ular itu dilepas ke alam liar.

"Sebelum meninggal, kalau ada apa-apa terjadi sama dia, king cobra ini dilepas jauh-jauh. Permintaan almarhum minta keluarganya menyaksikan pelepasan liarnya ke habitatnya," ujar Tommy saat dihubungi.(***)

Sumber: Detik


Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...